Peristiwa Daerah

Gerakan Pemuda Marhaenis Harus Berkiprah dalam Edukasi Pancasila

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:40 | 63.73k
Ny Hj Sri Ruwiyati anggota DPR Provinsi Jawa Tengah. (FOTO: Dok Sri Ruwiyati)
Ny Hj Sri Ruwiyati anggota DPR Provinsi Jawa Tengah. (FOTO: Dok Sri Ruwiyati)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Tengah asal Banjarnegara Hj Sri Ruwiyati SE MM berharap DPC Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Kabupaten Banjarnegara ikut andil mengedukasi Pancasila kepada segenap lapisan masyarakat khususnya para pelajar di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Hal ini disampaikan SRI Ruwiyati saat berbincang - bincang dengan TIMES Indonesia usai menghadiri acara tasyakuran DPC GPM Banjarnegara di Warung Kopi Kebo (Madukara) Senin lalu (1/6/2020).

Ia menyambut baik gagasan Bung Niko atau Gatot Jatmiko sebagai ketua DPC GPM Banjarnegara akan memberikan edukasi tentang makna dan pentingnya Pancasila  dalam kehidupan sehari hari.

Sri-RUwiyati-a.jpg

"Kami sangat mendukung niat baik mereka. Apalagi pada era sekarang materi pelajaran tentang Pancasa di jenjang  pendidikan formal sangat minim,"katanya.

Hal ini tentunya mempunyai tujuan mulia untuk membentengi anak anak kita dari paham yang tidak sesuai atau bertentangan adat istiadat masyarakat kita Indonesia.

Apalagi negara kesatuan Republik Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa. "Mudah - mudahan  gerakan pemuda Marhaenis dapat mewarnai dan memotori kegiatan edukasi Pancasila di Banjarnegara," kata Sri Ruwiyati.

Ia juga berpesan kepada seluruh anggota  dan segenap pengurus DPC GPM agar jangan mudah putus asa.

Untuk menggelorakan perjuangan Soekarno  dan mewujudkan  cita-cita perlu perjuangan dan pengorbanan. "Kita tidak boleh menyerah untuk berjuangan tegakan kesatuan dan persatuan NKRI. Merdeka!," pekik Hj Sri Ruwiyati SE MM anggota DPR Provinsi Jateng dari F- PDI Perjuangan.

Terpisah Wahyu Jatmiko yang juga sebagai dewan pembina DPC Gerakan Pemuda Marhaenis Banjarnegara menambahkan bahwa momentum peringatan hari lahirnya Pancasila diharapkan mampu memberikan motivasi  kepada khalayak bagaimana menumbuh kembangkan semangat Bung Karno pada saat merancang dasar negara kita yakni Pancasila(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES