Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Bupati Ponorogo Apresiasi Masyarakat dalam Pelaksanaan Ujicoba New Normal

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:37 | 26.00k
Bupati Ipong Muchlissoni  melihat secara langsung uji coba penormalan baru di area telaga Ngebel. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Ipong Muchlissoni melihat secara langsung uji coba penormalan baru di area telaga Ngebel. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Pelaksanaan ujicoba new normal di Kabupaten Ponorogo hari ini, disambut dengan meningkatnya aktivitas masyarakat yang sekian lama terkungkung di rumah, perilaku penerapan protokol kesehatan nampak dijalankan oleh masyarakat.

Seperti disampaikan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni saat di PCC mall, bahwa standar operasional new normal dilaksanakan dengan baik, seperti fasilitas cuci tangan, pemakaian masker, batas antrian serta pengecekan suhu tubuh pengunjung.

Bupati-Ipong-2.jpg

"Penerapan protokol kesehatan berlapis dilaksanakan di PCC mall, mantaplah," ujar Ipong Muchlissoni, Bupati Ponorogo, Selasa (2/6/2020).

Begitu pula saat tinjauan langsungnya di Telaga Ngebel Ponorogo, Ia tidak menduga pengunjung di wisata ikon Ponorogo ini begitu ramai dan mereka nampak memakai masker, pemilih toko dan warung juga menyediakan fasilitas cuci tangan dengan sabun.

Menurutnya, tinggal penerapan jaga jarak yang masih perlu ditingkatkan, ini tugas Satgas covid-19 untuk melakukan pendisiplinan secara persuasif maklum ini kebiasaan baru jadi perlu penyesuaian.

"Satgas covid-19, akan selalu melaksanakan pengawasan menyeluruh terkait penerapan physical distancing," katanya.

Melihat aktivitas masyarakat Ponorogo dalam uji coba new normal yang meningkat dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, "Semoga perekonomian segera kembali pulih," tukas Ipong.

Bupati-Ipong-3.jpg

Sementara kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemkab Ponorogo Agus Sugiarto kepada TIMES Indonesia mengatakan, destinasi wisata telaga Ngebel memang disiapkan untuk uji coba penerapan new normal hari ini.

"Ini sesuai arahan pak bupati agar telaga Ngebel dijadikan percontohan dalam ujicoba new normal disaat pandemi Covid-19," ucapnya.

Agus Sugiarto juga mengaku sudah mempersiapkan sebaik mungkin untuk pelaksanaan ujicoba new normal, "Bagi pengunjung diwajibkan mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES