Peristiwa Daerah

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam Muara Sungai Lukulo Kebumen

Selasa, 02 Juni 2020 - 19:02 | 42.09k
Evakuasi korban muara sungai Lukulo Kebumen  yang dilakukan oleh tim SAR gabungan. (Foto: dok Basarnas Cilacap for TIMES Indonesia)
Evakuasi korban muara sungai Lukulo Kebumen yang dilakukan oleh tim SAR gabungan. (Foto: dok Basarnas Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Mujahidin dan Faidu Rohman, korban tenggelam di muara sungai Lukulo Kebumen, berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan. Hal  ini disampaikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarta, SH, Selasa (2/6/2020).

Nyoman menuturkan, kronologi penemuan saat tim SAR gabungan menyisir sisi barat muara sungai Lukulo, dan melihat korban ditengah ombak.

Satu korban berhasil dievakuasi, dan satu korban lainnya tenggelam lagi, selang beberapa menit korban kedua pun berhasil dievakuasi, tepatnya 3 KM dari TKP ke arah barat dan berada di pantai Tegalrejo Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Korban pertama, lanjut Nyoman, yang berhasil dievakuasi adalah Mujahidin (22th) pada pukul 12:45 WIB, dan sekitar pukul 14:10WIB, korban kedua atas nama Faidu Rohman berhasil dievakuasi.

Seperti dikabarkan sebelumnya, kedua korban warga Dusun Buruhan RT.03 RW.04 Desa Jogosimo Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen tersebut, pada Senin 01 Juni 2020 sedang bermain getek, namun nahas, getek yang dinaiki korban terseret arus ke selatan, hingga akhirnya diterjang ombak dan tenggelam.

Unsur SAR gabungan yang dikerahkan selain dari Basarnas Cilacap, juga dari Polsek dan Koramil Klirong, BPBD Kabupaten Kebumen, PMI Kebumen, Banser, ORARI lokal Kebumen, Cilacap Rescue, Ubaloka, SAR Tunas Kelapa, Gertak's, TRC Bongkar, SAR Elang Perkasa, SAR MTA, Granat Rescue Purworejo, RAPI Purworejo, dan warga sekitar.

Dengan ditemukannya semua korban muara sungai Lukulo Kebumen, secara resmi operasi tim SAR gabungan kita tutup, dan semua unsur SAR yang terlibat kita kembalikan kepada kesatuannya masing-masing, pungkas Kepala KPP Cilacap, I Nyoman Sidakarya, SH. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES