Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Di Tengah Pandemi Covid-19, Biaya Persalinan Ditanggung BPJS Kesehatan Waingapu

Selasa, 02 Juni 2020 - 17:08 | 201.35k
Sisilia Pati Ndamung bersama keluarga usai menjalani operasi caesar di Rumah Sakit. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Sisilia Pati Ndamung bersama keluarga usai menjalani operasi caesar di Rumah Sakit. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Sisilia Pati Ndamung (37) tampak bahagia setelah melahirkan anak keduanya melalui persalinan operasi Caesar. Di tengah pandemi Covid-19, ia terdaftar sebagai salah satu peserta JKN-KIS dari segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) asal Kecamatan Nggaha Ori Angu, Kabupaten Sumba Timur NTT.

“Saya melahir operasi Caesar di tengah pandemi Covid-19 sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Sejak melahirkan anak pertama hingga anak kedua sepenuhnya ditanggung BPJS Kesehatan melalui program JKN-KIS,”kata Sisilia saat ditemui Selasa (2/6/2020).

Ia mengungkapkan, persalinan Caesar dalam situasi pandemi Covid-19 tentu membutuhkan biaya besar. Orang seperti saya tidak mampu untuk membiayainya. Namun dengan adanya program JKN-KIS dari Pemerintah semua dapat teratasi tanpa biaya sepeserpun bahkan pelayanan yang didapatkan tak berbeda dengan pasien lainnya karena mengikuti prosedur.

“Bagi saya orang tidak mampu menjalani persalinan operasi Caesar, untung saja saya menjadi peserta JKN-KIS dengan mengikuti prosedur maka semua biaya ditanggung BPJS Kesehatan,” tuturnya.

Sisilia Pati Ndamung setelah menjalani masa pemulihan pasca persalinan, Ia harus menjalani kontrol rutin hingga kondisinya dinyatakan kembali normal. Di samping itu ia mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Waingapu dan Fasilitas kesehatan (Faskes) yang telah memberikan pelayanan terbaik serta pemerintah dapat menghadirkan program JKN-KIS sehingga ia dapat menjadi peserta BPJS Kesehatan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES