Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Masuki New Normal, Pemkot Pagaralam Perbanyak Edukasi tentang Covid-19

Selasa, 02 Juni 2020 - 16:46 | 25.62k
Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni bagikan masker wujud penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)
Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni bagikan masker wujud penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Memasuki era new normal, masyarakat produktif dan aman Covid-19, Pemkot Pagaralam bakal melakukan lagi penyemprotan disinfektan di bebarapa titik Kota Pagaralam.

"Untuk penyemprotan disinfektan, memasuki kondisi new normal, akan kita lakukan lagi di beberapa titik lokasi, termasuk pula di kawasan Pasar Tradisional Kota Pagaralam,” ungkap Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH, Selasa (2/6/2020)

Akan tetapi di tengah kondisi new normal, tidak mungkin pemerintah akan terus-terusan melakukan penyemprotan disinfektan.

"Nah, bila ingin pemerintah terus, pasti tidak akan pernah cukup, jadi akhirnya nanti inilah yang dimaksud dengan new normal, pihak Toko yang akan menyiapkan alat cuci tangan, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Kak Pian, sapaan akrab Wali Kota.

Begitu pula untuk masker, lama kelamaan masyarakat pun akan terbiasa menggunakan masker, jadi mau tidak mau masyarakat memakai masker, dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

"Akhirnya, masyarakat itu sendiri yang merasakan manfaatnya. Mau tidak mau masyarakat harus siap, karena ini menyangkut ekonomi,” ulasnya.

Lebih jauh Kak Pian menambahkan, masyarakat juga harus siap menghadapi new normal dengan suasana perekonomian, yang mau tidak mau harus dihadapi.

"Terlepas dari rasa tidak nyaman atau segala macamnya, dengan menerapkan protokol kesehatan, tapi itulah salahsatu penangkal yang efektif, kalau kita tidak mau terkena Covid-19,” tuturnya.

Karena itu, Pemkot Pagaralam lebih banyak melakukan edukasi dan imbauan. "Nantinya, masyarakat akan sadar dengan sendirinya, bahwa yang dimaksud dari imbauan pemerintah itu, akan sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat itu sendiri,” tandas Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES