Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Sweeping di Jalan Raya Jeruklegi Kulon-Brebeg, 117 Orang Terjaring Razia Masker

Selasa, 02 Juni 2020 - 16:52 | 98.09k
Sweeping di Jalan Raya Jeruklegi Kulon-Brebeg menghasilkan 117 orang kena razia masker. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Sweeping di Jalan Raya Jeruklegi Kulon-Brebeg menghasilkan 117 orang kena razia masker. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CILACAP – Sebanyak 117 orang terjaring razia masker pada saat aparat gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, melakukan sweeping dalam operasi razia penggunaan masker di Desa Jeruklegi Kulon dan Desa Brebeg, Kecamatan Jeruklegi, Selasa (2/6/2020).

Camat Jeruklegi Rosikin SSos MM turun langsung bersama Kasi Trantibum Syihab Alfaritsi SSos, Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Jeruklegi Darto, Korwil Biddik Nining Murningsih SPd, Kepala Desa Brebeg Achmad Zaenudin dan perangkat serta perangkat Desa Jeruklegi Kulon, serta Danramil 02 Jeruklegi yang diwakilli Pelda Tasripin dan Sertu Sutrisno, dari Polsek Jeruklegi diwakili Aiptu Sudiyanto dan Bripka Waryanto.

razia-masker-b.jpg

Razia masker meliputi Jalan Raya Jeruklegi Kulon-Brebeg di wilayah Desa Jeruklegi Kulon dan Desa Brebeg.

Dari hasil razia, didapat data di Desa Jeruklegi Kulon terjaring 60 orang tidak mengenakan masker. Sedang di Desa Brebeg terciduk 57 orang juga tidak mengenakan masker.

Warga yang terjaring diimbau untuk menggunakan masker dalam aktivitasnya, karena hal itu penting sebagai sarana mencegah penularan Covid-19.

"Kepada warga yang tidak mengenakan masker kita berikan imbauan kepada mereka secara persuasif. Kita beri edukasi kepada mereka pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu cara mencegah penularan Covid-19. Kita beri mereka masker untuk dipakai dalam kegiatan dan aktivitasnya," terang Pelda Tasripin.

razia-masker-c.jpg

Ia menegaskan, kegiatan razia masker ini akan terus dilakukan guna menyadarkan masyarakat pentingnya masker agar rantai persebaran Covid-19 bisa dihentikan khususnya di Kabupaten Cilacap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES