Olahraga Bencana Nasional Covid-19

Semua Job Dibatalkan, Atlet Drum Band di Bangkalan Dapat Bantuan

Selasa, 02 Juni 2020 - 16:34 | 23.39k
Pelatih dan atlet Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Bangkalan menerima bantuan beras, vitamin, dan uang pembinaan, Senin (1/6/2020) malam. (FOTO: KONI Bangkalan)
Pelatih dan atlet Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Bangkalan menerima bantuan beras, vitamin, dan uang pembinaan, Senin (1/6/2020) malam. (FOTO: KONI Bangkalan)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Pelatih dan atlet Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur mendapat bantuan. Bantuan beras, vitamin, dan uang pembinaan itu sebagai wujud kepedulian kepada mereka yang rela membatalkan semua job di tengah Pendemi virus Corona atau Covid-19.

"Kami sangat mengapresiasi pelatih dan atlet PDBI Bangkalan karena rela membatalkan semua job demi mendukung percepatan penanganan Covid-19," kata Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, Selasa (2/6/2020).

Ketua Umum PDBI Kabupaten Bangkalan Kompol Deky Hermansyah menambahkan, keputusan membatalkan semua job adalah bentuk komitmen untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

"Bisa saja kami menerima job. Tapi kami mengambil sikap dengan membatalkan karena sudah pasti menyedot banyak penonton," terang Wakapolres Bangkalan ini.

Meskipun tidak ada aktivitas, lanjutnya, proses pembinaan terhadap para atlet PDBI Kabupaten Bangkalan tetap berjalan melalui daring aplikasi WhatsApp. Menjalin komunikasi dengan pelatih dan atlet sangat penting guna menjaga kekompakan.

"Kami selalu mendukung langkah-langkah pemerintah di tengah pandemi Covid-19," tegas Deky.

Sementara itu, Ketua KONI Bangkalan Fauzan Jakfar mengungkapkan, semua pegiat cabang olahraga (cabor) akan diberi bantuan serupa. Total keseluruhan terdapat 150 pegiat olahraga yang tersebar di 15 cabor.

"Bantuan ini kami awali dari pelatih dan atlet PDBI Bangkalan. Nantinya dilanjutkan ke cabor lainnya," katanya.

Fauzan menjelaskan, pihaknya tengah mengupayakan agar bisa menyelenggarakan event lewat daring di tengah pandemi Covid-19. Seperti, pencak silat dan catur.

"Tapi kami tetap menunggu petunjuk teknis sesuai protokoler Covid-19," papar Ketua KONI Bangkalan Fauzan Jakfar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES