Peristiwa Daerah Desa Aman Corona

Kapolres Malang Tinjau Kampung Tangguh di Kelurahan Ardirejo Kepanjen

Selasa, 02 Juni 2020 - 16:21 | 83.85k
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat meninjau Kampung Tangguh Kelurahan Ardirejo, Kepanjen. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat meninjau Kampung Tangguh Kelurahan Ardirejo, Kepanjen. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
FOKUS

Desa Aman Corona

TIMESINDONESIA, MALANGKapolres Malang, Jawa Timur AKBP Hendri Umar meninjau keberadaan Kampung Tangguh di Kelurahan Ardirejo, Kepanjen, ditinjau Selasa, (2/6/2020) siang.

Orang nomor satu di Polres Malang ini meninjau Pos Cek Poin, Pos sembako dan beserta fasilitas pendukung mengantisipasi Covid-19 yang ada di tempat tersebut.

Kaplres memberikan apresiasi terhadap Kampung Tangguh tersebut. "Di sini sudah ada struktur dan organisasi yang jelas. Mereka sudah paham harus berbuat apa," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres memuji keberadaan Kampung Tangguh Kelurahan Ardirejo yang sudah memiliki beragam inovasi maupun kreativitas.

"Di tempat ini juga punya kupon senyum. Kupon itu bisa digunakan warga tidak mampu untuk membeli kebutuhan sehari-hari," ungkapnya.

Untuk kesehatan Kapolres menyebutkan juga sudah dibuatkan SOP-nya dengan jelas sehingga tinggal melaksanakan ketika menghadapi situasi yang sebenarnya.

"Ada juga pos pengaduan, jadi jika ada temuan masalah di sini, seperti pemakaman untuk warga terdampak dan masalah lain yang membutuhkan bantuan warga lain, bisa dimanfaatkan secara maksimal," jelasnya.

Menurutnya, Kampung Tangguh tersebut benar-benar mencerminkan kemandirian, ketangguhan dan kemampuan kampung ini untuk menghadapi ancaman dari luar.

"Jadi bukan hanya Covid-19, masalah lainnya siap dihadapi di Kampung Tangguh, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Kepanjen ini," kata Kapolres Malang AKBP Hendri Umar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES