Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Cek Pasar, Wali Kota Blitar Pastikan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 02 Juni 2020 - 16:12 | 27.12k
Wali Kota Blitar membagikan masker ke pedagang Pasar Legi Kota Blitar, Selasa ((2/6/2020). (Foto: Humas Pemkot Blitar) 
Wali Kota Blitar membagikan masker ke pedagang Pasar Legi Kota Blitar, Selasa ((2/6/2020). (Foto: Humas Pemkot Blitar) 
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BLITARWali Kota Blitar, Santoso mengecek aktifitas kegiatan jual beli masyarakat di beberapa pasar di Kota Blitar, Selasa (2/6/2020). Pengecekan itu untuk memastikan masyarakat tertib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam rangka persiapan New Normal. 

Bersama Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Santoso mengecek Pasar Pon, Pasar legi dan Pasar Templek Kota Blitar. "Karena setelah hari raya ini pasar banyak dikunjungi oleh masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sehari hari," kata Santoso. 

Persiapan new normal, menurut Santoso, adalah mengingatkan kembali pada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan yaitu pola hidup bersih, pakai masker dan menjaga jarak. Pada era Mes Normal, dikatakannya nanti setapak demi setapak mulai ada kelonggaran.

"Paling tidak kalau kota biasakan pakai masker, setidaknya tidaknya membantu dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19," urainya. 

 Sementara itu, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela menambahkan bahwa pada prinsipnya kegiatan persiapan new normal sudah dilakukan. Pihak kepolisian setiap hari melakukan patroli untuk mengimbau masyarakat diarea publik untuk taat melaksanakan protokol kesehatan.

"Siang ini kita rapat dengan TNI Polri dan OPD pemerintah kota Blitar untuk mematangkan persiapan new normal," katanya 

Menurut Leonard, protokol kesehatan di ruang publik yang utama adalah cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, sehingga masyarakat perlu di imbau untuk mentaati itu. Dia berharap ruang publik menyiapkan terlebih dahulu protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan yang sesui dengan arahan dinas kesehatan. Nah, protokol itu lah yang akan disiplinkan oleh Polri dan TNI," tegasnya dalam rangka pengecekan di pasar Kota Blitar bersama Wali Kota Blitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES