Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi: Masjid Istiqlal Akan Dibuka Juli Mendatang

Selasa, 02 Juni 2020 - 15:26 | 41.79k
Presiden Jokowi. (Setkab).
Presiden Jokowi. (Setkab).

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi menyebut Masjid Istiqlal rencananya akan dibuka pasca renovasi pada Juli 2020 mendatang. Namun keputusan tetap di tangan Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar.

"Apakah setelah selesai akan dibuka? Belum kita putuskan. Tadi saya mendapat informasi dari Prof Nasaruddin, Bapak imam besar bahwa direncanakan Masjid Istiqlal akan dibuka pada bulan Juli, tetapi keputusan ada di bapak imam besar," ujar Jokowi seperti dikutip dari saluran YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (2/6/2020).

Presiden Jokowi pagi ini meninjau langsung progres renovasi masjid. Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, renovasi sedikit terlambat dikarenakan pandemi virus Corona (Covid-19).

"Sampai hari ini tadi sudah disampaikan telah selesai kurang lebih 90% dan renovasi besar ini akan diselesaiukan Insyaallah awal Juli. Memang agak mundur karena adanya pandemi Covid-19," katanya.

Presiden Jokowi meminta agar disiapkan protokol kesehatan di Masjid Istiqlal. Sehingga diharapkan, jemaah aman melaksanakan salat jika masjid sudah dibuka.

"Tentu saja mulai saat ini, saya titip, mulai disiapkan protokol kesehatan sehingga nanti pada saat kita melaksanakan salat di Masjid Istiqlal semuanya aman dari Covid-19," tandas Presiden RI Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES