Peristiwa Nasional

Pemkab Sidoarjo Resmikan Gedung Serbaguna Penanganan Covid-19

Selasa, 02 Juni 2020 - 14:52 | 47.95k
Plt Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH meresmikan gedung serbaguna. (foto: Humas Pemkab Sidoarjo)
Plt Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH meresmikan gedung serbaguna. (foto: Humas Pemkab Sidoarjo)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Sidoarjo, Plt Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH meresmikan Gedung Serbaguna "Maerokotjo”. Selain itu Plt Bupati juga mengukuhkan  Kampung Tangguh di RW 06 Perumahan Rewwin, Desa Kepuhkiriman, Kecamatan Waru,Sidoarjo.

Adanya kampung tangguh ini telah mengaktifkan Poskamling yang dibina Polri dan TNI. Tapi tentu juga dengan optimalisasi peran dan kewenangan ditujukan kepada Kepala Desa, Lurah, Khususnya RW 06 Perumahan Rewwin ini dalam mengidentifikasi dan membatasi orang dari luar masuk ke wilayahnya.

Plt-Bupati-Sidoarjo-H.-Nur-Ahmad-Syaifuddin-SH-meresmikan-Gedung-serbaguna.jpg

"Dengan Kampung Tangguh ini, kami ingin wabah Covid-19 dapat dicegah atau diminimalisir,” kata Cak Nur sapaan akrab Plt Bupati Sidoarjo ini, Selasa (2/6/2020).

Sementara itu, Bambang Waluyojati selaku Ketua RW 06 Rewwin menjelaskan bahwa seluruh warga mendukung program ini dalam rangka menjaga lingkungan tetap terjaga dan terhindar dari penularan Covid-19.

Plt-Bupati-Sidoarjo-H.-Nur-Ahmad-Syaifuddin-SH-meresmikan-Gedung-serbaguna--2.jpg

"Dalam pelaksanaan PSBB tahap III di Sidoarjo kali ini, salah satunya adalah difokuskan penguatan desa dan kampung sebagai ujung tombak memutus mata rantai Covid-19. Begitu kami kompak mewujudkan kampung tangguh, kami langsung menyiapkan 7 kriteria itu. Dan alhamdulillah kita bisa memenuhinya. Seperti tempat karantina, kemudian ketahanan pangan, SDM dan beberapa lainnya,” papar Bambang.

Warga juga membuat displai sembako gratis di gedung serbaguna, harapannya masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki bisa menaruh sembako di displai tersebut seikhlasnya. "Bagi warga kurang mampu bisa mengambil sembako di sini seperlunya," ucap Bambang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES