Peristiwa Daerah

Wujudkan Nilai Pancasila, BPIP Gelar Aksi Donor Darah

Selasa, 02 Juni 2020 - 14:46 | 31.68k
Ilustrasi. (FOTO: Bisnis)
Ilustrasi. (FOTO: Bisnis)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mewujudkan pengamalan nilai-nilai Pancasila pada Hari Lahir Pancasila dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah.

Kepala BPIP Yudian Wahyudi mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 62 pendonor dari pimpinan dan pegawai BPIP, serta perwakilan sejumlah organisasi.

Organisasi yang turut serta yakni, Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Keluarga Besar Putra-Putri POLRI (KBPI), Komunitas Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI), Koperasi Indonesia Berkarya (Kinarya), dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

"Sebagai bagian dari pengamalan nilai-nilai Pancasila, terutama sila kedua kemanusiaan yang adil dan beradab, kegiatan donor darah yang dilakukan di tengah peringatan Hari Lahir Pancasila memiliki arti nilai yang sangat penting," ujarnya, Selasa (2/6/2020).

Melalui kegiatan donor darah, lanjut Yudian, BPIP memperlihatkan salah satu tindakan berpancasila dalam bentuk yang nyata. "Gotong royong dan saling tolong menolong menyumbangkan darah yang dimiliki untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan,” tutur Yudian.

Kegiatan donor darah ini sebagai wujud  sikap saling mencintai sesama manusia, mengembangkan sikap tenggang rasa, dan gemar melakukan kegiatan kemanusiaan yang sejalan dengan nilai-nilai Pancasila.

"Mewujudkan Pancasila dalam tindakan melalui donor darah. Motivasinya adalah memberi tanpa pamrih,” tandas Kepala BPIP Yudian Wahyudi dalam kegiatan menyambut Hari Lahir Pancasila ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES