Peristiwa Nasional

PT TPPI Tuban Terapkan Prosedur New Normal

Selasa, 02 Juni 2020 - 14:16 | 200.07k
Petugas di PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban, saat melakukan penyemprotan Disinfectant rutin dilingkungan pabrik, Selasa, (02/06/2020)(Foto: Dok. PT TPPI Tuban)
Petugas di PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban, saat melakukan penyemprotan Disinfectant rutin dilingkungan pabrik, Selasa, (02/06/2020)(Foto: Dok. PT TPPI Tuban)

TIMESINDONESIA, TUBANPT TPPI (Trans Pacific Petrochemical Indotama) Tuban, Jawa Timur mulai menerapkan prosedur New Normal yang diterapkan pemerintah pusat di lingkungan setempat, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Kami di TPPI Tuban sudah menerapkan New Normal sesuai anjuran pemerintah. TPPI Tuban juga sudah dan selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 sejak menjadi pandemi," kata PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo, Selasa, (02/06/2020).

Disampaikannya, semenjak mewabahnya virus korona, manajemen langsung menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh pekerja atau karyawan. Ini membuat perusahaan bisa tetap beroperasi secara normal.

Suasana-Petugas-di-PT-Trans-Pacific-Petrochemical-Indotama.jpg

"Mulai berangkat kerja dari rumah sudah wajib pake masker. Masuk kantor dari pos satpam sudah wajib turun dari bus atau mini bus untuk ukur suhu tubuh. Kemudian saat masuk lorong juga disemprot desinfectant. Baru naik kendaraan lagi menuju kantor," bebernya.

Selama berada di pabrik, kata Taheran, semua karyawan wajib jaga jarak. Bahkan, saat kerja maupun ibadah diwajibkan tetap menggunakan masker. Tak hanya itu, selama bekerja di kantor maupun di lapangan selalu cuci tangan setiap bergerak ketempat lain.

Seluruh karyawan TPPI Tuban juga disarankan lepas sepatu di luar rumah saat pulang. Kemudian, langsung mandi dan memasukkan pakaian yang digunakan kerja kedalam mesin cuci agar tidak ada kontak dengan keluarga.

"Demi mencegah penularan virus korona, perusahaan juga melakukan program rapid test pada semua karyawan," jelasnya.

Kemudian pihak TPPI juga memasang UV chamber selama 30 menit di ruang meeting maupun ruang kerja yang sudah kosong, baik di malam hari atau hari libur.  hal itu untuk membunuh virus dan bakteri diruangan tersebut.

"Metode UV Chamber ini sebenarnya efektif juga diterapkan di Rumah Sakit, khususnya diruang ganti team medis dan dokter," paparnya.

Upaya lainnya, penyemprotan desinfectant di ruang kerja juga dilakukan setiap dua kali dalam seminggu, begitu pula penyemprotan diruang kabin kendaraan. Kemudian pembersihan panel-panel pintu dan tempat yang banyak disentuh orang setiap 30 menit sekali.

"Harapan kita semoga penerapan New Normal ini bisa mencegah terjadinya penyebaran serta penularan Covid-19 di lingkungan TPPI Tuban," tegasnya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES