Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Pasien 11 Positif Covid-19 Kota Batu Meninggal Dunia 

Selasa, 02 Juni 2020 - 14:13 | 32.42k
Suasana pemakaman pasien konfirm 11 yang meninggal dunia di Pemakaman Umum Desa Giripurno, Senin malam. (foto: Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu for TIMES Indonesia) 
Suasana pemakaman pasien konfirm 11 yang meninggal dunia di Pemakaman Umum Desa Giripurno, Senin malam. (foto: Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu for TIMES Indonesia) 
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BATU – Satu lagi Pasien Konfirm Positif Covid-19 di Kota Batu meninggal dunia. Pasien berkode 11 dengan jenis kelamin laki-laki yang berusia 57 tahun warga Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu itu meninggal dunia Senin (1/6/2020) sore.

Sebelumnya ada satu pasien terkonfirmasi positif yang juga berasal dari Desa Giripurno meninggal dunia, yakni seorang perempuan berusia 51 tahun. 

"Iya ada pasien konfirm yang meninggal dunia, ada dua orang semuanya dari Desa Giripurno," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu, M Chori SSos MSi.

COVID-b.jpg

Pasien Konfirm 11 berjenis kelamin laki-laki yang berusia 57 tahun warga Desa Giripurno. Keseharian laki-laki ini bekerja sebagai petani dan sering mengirim sayur ke Pasar Karangploso. 

Sebelum ditetapkan sebagai pasien terkonfirmasi positif, yang bersangkutan ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan diagnosa Pneumonia berat dan punya penyakit penyerta pneumonia.

Sudah dilakukan rapid test hasilnya reaktif baik lg H dan lg M. Lalu dilanjutkan swab test  dan hasilnya baru keluar dinyatakan positif. Yang bersangkutan mempunyai riwayat perjalanan ke Pasar Karangploso untuk berkirim sayur.

Menurutnya, Pasien Konfirm 11 ini dirawat di RS Karsa Husada, masuk rumah sakit pada 21 April 2020 dengan keluhan batuk, demam, sesak nafas dan nyeri sendi. Saat itu juga langsung dilakukan foto rongent dan ada gambaran pneumonia berat. 

COVID-v.jpg

Selanjutnya dilakukan tes swab pertama pada 22 April 2020 dan swab kedua 23 April 2020.

Pasien Konfirm 11 ini dimakamkan dengan SOP Covid-19, Senin malam olah Satgas Covid-19 Desa Giripurno didampingi Dinas Kesehatan di Pemakaman Umum Desa Giripurno. 

Menurut Chori, saat ini Dinas Kesehatan Kota Batu sedang menyiapkan tracing lanjutan untuk keluarga dan orang-orang disekitar Pasien Konfirm 11 Covid-19 yang meninggal dunia ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES