Peristiwa Daerah

Tim SAR Lanjutkan Pencarian Dua Korban Tenggelam di Muara Sungai Lukulo Kebumen

Selasa, 02 Juni 2020 - 14:04 | 28.65k
Pencarian korban dengan menggunakan perahu karet, menyisir muara Sungai Lukulo. (Foto: dok Basarnas Cilacap for TIMES Indonesia)
Pencarian korban dengan menggunakan perahu karet, menyisir muara Sungai Lukulo. (Foto: dok Basarnas Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Tim SAR gabungan di hari kedua, melanjutkan pencarian korban di muara Sungai Lukulo yang berada di Desa Jogosimo Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap (KPP Cilacap), I Nyoman Sidakarta, SH, Selasa (2/6/2020) mengatakan, tim dibagi menjadi tiga. Tim tersebut yaitu SRU darat yang bertugas melakukan penyisiran sepanjang muara sungai Lukulo  dan pesisir pantai Jogosimo arah barat dan timur sejauh 2 KM. SRU air diterjunkan dengan menggunakan perahu karet dan perahu jukung.

"Selain itu kami juga lakukan pencarian dengan sebar informasi disepanjang pantai selatan apabila melihat tanda-tanda korban ditemukan segera melaporkan ke posko TKP di Desa Jogosimo," jelas Kepala KPP Cilacap.

Seperti kabarkan sebelumnya, 2 orang warga Dusun Buruhan RT.03 RW.04 Desa Jogosimo Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen,  bernama Mujahidin (22th), dan Faidu Rohman (23th), pada Senin 01 Juni 2020, sekitar pukul 08;00 wib, bermain getek di muara sungai Lukulo.  Getek yang mereka naiki terseret arus keselatan hingga dihantam ombak dan tenggelam.

Dihari kedua pencarian korban, unsur SAR gabungan yang dikerahkan terdiri dari Basarnas Cilacap, Polsek dan Koramil Klirong, BPBD Kebumen, PMI Kebumen, Banser, SAR MTA, ORARI Lokal Kebumen, Cilacap Rescue, SAR Tunas Kelapa, Gertak's, TRC Bongkar, SAR Elang Perkasa dan warga sekitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES