Peristiwa Nasional

Satlantas Polres Malang Terapkan Inovasi Bakso Bakar dan Rujak Limpung di Kampung Tangguh

Selasa, 02 Juni 2020 - 12:46 | 24.10k
Peninjauan Inovasi Bakso Bakar dari Satlantas Polres Malang di Kampung Tangguh. (Foto : Satlantas Polres Malang)
Peninjauan Inovasi Bakso Bakar dari Satlantas Polres Malang di Kampung Tangguh. (Foto : Satlantas Polres Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Inovasi Bakso Bakar dan Rujak Limpung diterapkan Satlantas Polres Malang di Kampung Tangguh, Desa Kalisongo, Kecamatan Dau.

Bakso Bakar kepanjangan dari Bayar Pajak Turut Deso KB Samsat Karangploso. Sedangkan Rujak Limpung kepanjangan dari dari Seruan Membayar Pajak Keliling Kampung.

Kedua inovasi ini dikenalkan oleh Satlantas Polres Malang di Kampung Tangguh, Kampung Cempluk, Desa Kalisongo Kecamatan Dau, Selasa, (2/6/2020).

"Pengenalan dua inovasi disambut dengan baik oleh masyarakat," ujar Kanit Regident Satlantas Polres Malang, Iptu Yudhi Anugrah.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pada sosialisasi itu, Satlantas Polres Malang menggandeng UPT Pendapatan Daerah Malang Utara dan Batu.

Lebih jauh, dalam pelaksanaan sosialisasi itu Satlantas Polres Malang tetap menghimbau masyarakat yang hadir untuk menerapkan protokol kesehatan, mengingat pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19 masih belum usai.

"Ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Sehingga kian mudah membayar pajak kendaraan bermotor. Sedangkan pelaksanaan mengendepankan protokol kesehatan," katanya.

Sebagai informasi, program Rujak Limpung dan Bakso Bakar yang dikenalkan di Kampung Tangguh ini telah diluncurkan Satlantas Polres Malang pada akhir 2018 lalu dalam mempermudah membayar pajak kendaraan bermotor. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES