Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Klaster Gowa Salah Satu Penyumbang Terbanyak Warga Positif Covid-19 di Bondowoso

Selasa, 02 Juni 2020 - 11:43 | 141.22k
Ruang isolasi RSUD dr Koesnadi Bondowoso. (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Ruang isolasi RSUD dr Koesnadi Bondowoso. (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Selain klaster Nangkaan, klaster Gowa menjadi salah satu penyumbang terbanyak, pasien positif Covid-19 di Bondowoso Jawa Timur. 

Data per tanggal 1 Juni 2020 kemarin. Total ada enam orang klaster Gowa positif Covid-19 di Bondowoso. Jumlah tersebut sama dengan klaster Nangkaan.

Dua orang klaster Gowa dinyatakan positif pada 31 Mei 2020. Sedangkan empat orang dinyatakan positif 1 Juni kemarin. 

Klaster Gowa tersebar di empat Kecamatan. Yakni Kecamatan Wringin satu orang, Pakem tiga orang, Tlogosari dan Sukosari masing-masing satu orang.

Secara terperinci yakni warga berinisial T Desa Sukosari Lor Kecamatan Sukosari; F warga Desa Pertung Kecamatan Pakem; A dari Sumbermalang Wringin; F Kecamatan Pakem; H asal Tlogosari dan IY  Kecamatan Pakem.

"Semua warga yang hasil rapid reaktif dan PCR TCM swab tersebut, sudah diisolasi di Klinik Paru Pancoran dan RSU," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bondowoso, dr Mohammad Imron.

Dijelaskannya juga, salah satu klaster Gowa yang hasil swab PCR-nya negatif sudah dipulangkan. "Dipulangkan tadi malam dari Klinik Paru," imbuhnya. 

Adapun tercatat hingga 1 Juni 2020, jumlah ODP 1059 orang, selesai masa pantau 1033 orang ( 97%) dan dalam proses pantau 32 orang ( 3% ).

Jumlah PDP 9 orang,  semua sudah dinyatakan sembuh secara medis, dan tidak ada yang di rawat di rumah sakit.

Masih data per tanggal 1 Juni 2020. Total ada 17 pasien positif Covid-19 di Bondowoso. Tersebar di delapan kecamatan. Dari total tersebut, tiga dinyatakan sehat, empat sembuh dan 10 masih diisolasi. Salah satu klaster terbanyak adalah dari klaster Gowa.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES