Politik

Partai Gelora Sah Berbadan Hukum, Anis Matta : Kerja Keras Membuahkan Hasil

Selasa, 02 Juni 2020 - 11:10 | 51.54k
Ilustrasi pengesahan partai Gelora pada hari ini Selasa (2/6/2020) (Foto : dok Partai Gelora)
Ilustrasi pengesahan partai Gelora pada hari ini Selasa (2/6/2020) (Foto : dok Partai Gelora)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Tepat pada tanggal 2 Juni 2020 partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) sah berbadan hukum. Pengesahan hari ini secara langsung dilakukan oleh Menkumham Prof. Yasonna H. Laoly kepada Ketua Umum, M. Anis Matta.

Yasonna H Laoly selaku Menkumham mennyambut gembira atas diperkenalkannya partai Gelora pada bulan November lalu. Dia berharap bahwa dengan terbentuknya partai Gelora, aspirasi masyarakat dapat tersalurkan.

“Saya harap kedepannya partai Gelora dapat konsisten dalam membela kepentingan rakyat, dan menghindari prakter korupsi, kolusi, nipotisme (KKN),” ujar Yasonna H Laoly dalam telekonferensi penyerahan SK Menkumham tentang badan hukum partai Gelora, Selasa (2/6/2020).

Selanjutnya Anis Matta selaku ketua umum partai Gelora mengatakan bahwa kerja keras seluruh jajaran partai selama masa pandemi Covid-19 membuahkan hasil. Anis optimis bahwa setelah badai wabah pandemi ini Indonesia akan menjadi salah satu negara kuat dan besar.

“Kami meyakini bahwa cita-cita untuk membawa Indonesia menjadi kekuatan ke 5 dunia adalah sebuah keniscayaan. Kita akan mulai pada hari ini dan esok yang akan dating,” ujar Anis Matta.

Tak lupa Anis juga menyampaikan rasa terimakasihnya baik kepada jajaran Menkumham maupun untuk seluruh anggota partai Gelora di seluruh Indonesia yang berkesempatan hadir.

Partai Gelora didirikan pada 28 Oktober bertepatan dengan hari sumpah pemuda. Kemudian partai ini dideklarasikan tepat pada tanggal 10 November bertepatan dengan hari pahlawan.

Kemudian pada kesempatan baik ini partai Gelora juga disahkan sehari setelah hari Pancasila 1 Juni. Anis berharap semoga dengan hal tersebut, kehadiran partai Gelora dapat menjadi pertanda baik untuk kedepannya. 

“Semoga kehadiran partai Gelora dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan membawa Indonesia keluar dari krisis ekonomi yang saat ini tengah melanda dunia,” ujar Anis Matta setelah Partai Gelora sah berbadan hukum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES