Peristiwa Daerah

Diduga Diseruduk Babi Hutan, Warga Cilacap Meninggal

Selasa, 02 Juni 2020 - 12:24 | 39.23k
Jasad satu warga Cilacap, Wartoyo saat ditemukan. (Foto: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Jasad satu warga Cilacap, Wartoyo saat ditemukan. (Foto: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Saat sedang di tengah hutan pinus, Wartoyo (65), warga Dusun Tajur Sereh RT 03 RW 02 Desa Salebu, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, ditemukan warga sudah meninggal dunia. Diduga karena diseruduk babi hutan.

Jasad korban pertama kali ditemukan Dasori (43), warga Dusun Malompong RT 02 RW 13 Desa Salebu, saat memperbaiki selang air di hutan pinus milik PT Perhutani, Minggu (31/5/2020).

Dasori selanjutnya kembali ke rumah untuk meminta tolong kepada warga agar membantu evakuasi korban. Serta melaporkan kejadian tersebut kepada Babinsa Salebu Koramil 13 Majenang, Serka Sahri.

Mendapat laporan, ia bersama aparat desa setempat langsung menuju lokasi dan mengevakuasi korban untuk divisum di Puskesmas Majenang 2. Dan korban dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis, karena diseruduk babi hutan.

Dengan kejadian ini, Serka Sahri mengimbau seluruh warga binaan untuk berhati-hati dan selalu waspada apabila akan masuk ke hutan.

"Kejadian yang menimpa Wartoyo menunjukkan bahwa babi hutan masih ada dan berkeliaran mencari makan di hutan pinus dan sekitarnya," katanya.

Ia juga mengajak warga mengambil pelajaran dari kejadian tersebut.

Warga yang akan masuk ke hutan pinus hendaknya selalu berhati-hati dan waspada, karena babi hutan masih ada di hutan pinus dan sekitarnya.

"Apabila benar-benar akan masuk ke hutan, jangan sendirian, bawa teman atau tetangga, dan jangan lupa bawa alat untuk perlindungan diri," tandasnya berkomentar tentang warga Cilacap yang meninggal karena diseruduk babi hutan(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES