Peristiwa Daerah

Tenggelam Saat Berenang di Teluk Palu, Bocah Diselamatkan Ditpolairud Polda Sulteng

Selasa, 02 Juni 2020 - 11:29 | 24.15k
Bripka Ardiwan anggota Tim SAR Ditpolairud Polda Sulteng saat menggendong bocah 8 tahun yang tenggelam di Pantai Teluk Palu. (Foto: Humas Polda Sulteng for TIMES Indonesia)
Bripka Ardiwan anggota Tim SAR Ditpolairud Polda Sulteng saat menggendong bocah 8 tahun yang tenggelam di Pantai Teluk Palu. (Foto: Humas Polda Sulteng for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALU – Tengah asyik berenang bersama teman-temannya di Pantai Teluk Palu, Lilis (8) warga Jalan Anoa tenggelam karena belum mahir berenang. Beruntung ia diselamatkan oleh Bripka Ardiwan anggota Tim SAR Ditpolairud Polda Sulteng yang sedang bertugas di lokasi Pantai Kampung Nelayan, Palu.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu, 31 Mei 2020 pagi. Awalnya Lilis diajak orang tuanya berkunjung ke tempat itu bersama teman-temannya. Sesampainya di pantai Lilis langsung berenang bersama teman seusianya.

Karena belum mahir berenang dan lepas kontrol orang tua dan teman-temannya, Lilis pun tenggelam dan teman-temannya yang sempat melihat langsung berteriak minta tolong.

Teriakan anak-anak yang minta tolong mengundang perhatian masyarakat. Bripka Ardiwan yang saat itu sedang bertugas sigap memimpin penyelamatan bocah itu dan langsung membawa korban ke rumah sakit terdekat.

"Nyawa anak perempuan delapan tahun tersebut akhirnya berhasil diselamatkan," kata Kasibinmasair Ditpolairud Polda Sulteng AKP Agus Daeng Tolla, yang saat itu berada dilokasi kejadian sedang mengontrol anggotanya.

Dia berharap agar orang tua yang mengajak anak-anaknya berenang di pantai harus lebih hati-hati dan tidak lepas kontrol terhadap anaknya.

Menurutnya, Ditpolairud Polda Sulteng sebagaimana tugas pokoknya selalu menyiagakan anggotanya dilokasi pantai yang banyak pengunjung seperti Pantai Teluk Palu. Sehingga, kata dia, jika ada hal-hal yang membutuhkan pertolongan anggota kami sudah siap.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES