Peristiwa Nasional Jemaah Haji 2020

Menag RI: Pemerintah Indonesia Tidak Berangkatkan Jemaah Haji 2020

Selasa, 02 Juni 2020 - 10:38 | 135.69k
Menag RI Fachrul Razi. (FOTO: Bisnis)
Menag RI Fachrul Razi. (FOTO: Bisnis)
FOKUS

Jemaah Haji 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Agama (Menag RI) Fachrul Razi menyatakan, pemerintah Indonesia memutuskan tidak berangkatkan jemaah haji 2020. Keputusan ini berlaku untuk seluruh warga negara Indonesia.

"Pemerintah memutuskan untuk tidak memberangkatkan jamaah haji pada tahun 2020 atau tahun 1441 Hijriyah," ujar Fachrul dalam jumpa pers yang disiarkan langsung melalui YouTube, Selasa (2/6/2020).

Menurut Fachrul, keputusan ini diambil dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya pemerintah Arab Saudi hingga saat ini masih belum membuka akses bagi negara mana pun terkait pandemi Corona (Covid-19)

"Tidak mungkin lagi memiliki cukup waktu untuk melakukan persiapan utamanya dalam pelayanan dan perlindungan jamaah," jelas Menag.

Sebelum membuat keputusan ini, pihaknya diakui Menag telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait. Mulai dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Komisi VIII DPR.

"Berbagai situasi ini menjadi petimbangan penting dalam memutuskan kepastian penyelanggaran haji 2020. Arab Saudi tak kunjung membuka akses dari negara manapun," tandas Menag RI Fachrul Razi menegaskan, pemerintah Indonesia tidak berangkatkan jemaah Haji 2020.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES