Pendidikan

SMKN 1 Wonoasri, Sekolah Produktif, Kreatif dan Gudangnya Prestasi

Selasa, 02 Juni 2020 - 06:00 | 431.72k
Kegiatan ekskul dan prestasi yang diraih siswa SMKN 1 Wonoasri Kabupaten Madiun. (Foto: SMK Pink/TIMESIndonesia)
Kegiatan ekskul dan prestasi yang diraih siswa SMKN 1 Wonoasri Kabupaten Madiun. (Foto: SMK Pink/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUNSMKN 1 Wonoasri menjadi salah satu sekolah favorit di Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Sekolah yang dikenal dengan julukan SMK Pink tersebut mempunyai program unggulan yakni pendidikan ketarunaan untuk menguatkan karakter peserta didik.

"Ketarunaan sangat bermanfaat mempersiapkan peserta didik untuk siap masuk dunia kerja dan melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi juga berwirausaha mandiri," jelas Wiwik Wiyati Kepala SMKN 1 Wonoasri.

SMKN-1-Wonoasri-Madiun-2.jpg

Wiwik menjelaskan ketarunaan memberikan pembiasaan sikap positif  seperti bekerja sama, gotong royong, disiplin, rasa simpati dan empati terhadap sesama. Sehingga lulusan SMKN 1 Wonoasri mempunyai keseimbangan kompetensi soft skill dan hard skill yang sangat dibutuhkan dunia usaha dan industri.

"Siswa SMK Negeri 1 Wonoasri 40 persen sudah mendapatkan pekerjaan sebelum lulus," ungkap Wiwik.

Selain kegiatan ketarunaan, banyak kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) yang bisa diikuti siswa sesuai bakat dan minat masing-masing. Antara lain bola voli, basket, PIK Remaja, jurnalistik, PMR, Pramuka dan lintas alam.

"Sudah banyak kontribusi prestasi yang diberikan siswa dari berbagai lomba dan kejuaraan," kata Wiwik.

Deretan prestasi yang dimiliki SMKN 1 Wonoasri di antaranya  juara I Putri Lingkungan Hidup tingkat SMA/SMK 2019, juara II Putra Lingkungan Hidup, juara I Bola Voli Arta Kencana, juara 1 Duta Genre dan mewakili Kabupaten Madiun ke tingkat provinsi dan menjadi peserta terfavorit.

SMKN-1-Wonoasri-Madiun-3.jpg

Sedangkan di bidang akademik berbagai prestasi juga diraih. Lomba kompetensi siswa yang berhasil mengantarkan siswa ke tingkat provinsi yaitu  lomba fashion, lomba  cooking, lomba service restaurant, electronic aplication, AC pendingin refrigeratar, troble shooting mobile phone mobilephone  dan masih banyak lagi 

Tidak salah jika SMKN 1 Wonoasri Kabupaten Madiun merupakan pilihan tepat bagi lulusan SMP sederajat yang ingin memiliki  kompetensi dan budaya industri. SMK Pink adalah sekolah produktif, kreatif dan gudangnya prestasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES