Peristiwa Daerah

Peringati Hari Lahir Pancasila, MPC PP Lamongan Bagikan Buku Saku UUD 1945

Senin, 01 Juni 2020 - 22:53 | 38.32k
MPC Pemuda Pancasila Lamongan membagikan buku saku kepada pengguna jalan, dalam memperingati Hari Lahir Pancasila, Senin (1/6/2020). (FOTO: MPC Pemuda Pancasila Lamongan for TIMES Indonesia)
MPC Pemuda Pancasila Lamongan membagikan buku saku kepada pengguna jalan, dalam memperingati Hari Lahir Pancasila, Senin (1/6/2020). (FOTO: MPC Pemuda Pancasila Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Bagi-bagi buku saku Undang Undang Dasar (UUD) 1945 menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Lamongan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni.

Puluhan buku saku UUD 1945 tersebut dibagikan kepada para pengguna jalan yang sedang berhenti di lampu merah seputaran kota Lamongan, Senin (1/6/2020) sore.

Ketua MPC Lamongan, Andrianto Wicaksono mengatakan, kegiatan bagi-bagi buku saku UUD 1945 tersebut dipilih untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa Pancasila merupakan idologi dasar negara Indonesia.

"Kita sekadar mengingatkan kepada masyarakat. Bahwa kita memiliki Pancasila dan UUD 45 yang sangat penting untuk dipahami. Kita berharap buku saku itu sempat dibaca di rumah," kata Andri.

Andri menambahkan, sebelum membagikan buku saku UUD 1945, pada pagi hari MPC Pemuda Pancasila Lamongan juga menggelar doa bersama dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Lamongan.

"Kita juga menggelar saresehan terkait sejarah lahirnya Pancasila termasuk, terapan dan aplikasi nilai-nilai Pancasila di masa datang," tuturnya.

Selain MPC Pemuda Pancasila Lamongan, rangaian kegiatan peringatan Hari Lahir Pancasila yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari tersebut juga diikuti oleh Persatuan Alumni Gerakan Mahasisewa Nasional Indonesia (GMNI) Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES