Peristiwa Daerah

Tinggal di Bekas Kandang Ayam, Pasutri di Palu Mendapat Perhatian Sejumlah Pihak 

Senin, 01 Juni 2020 - 23:00 | 36.06k
Ateng dan Ati, pasutri yang tinggal di pondok bekas kandang ayam (tengah). (Foto: Humas Pemkot Palu for TIMES Indonesia)
Ateng dan Ati, pasutri yang tinggal di pondok bekas kandang ayam (tengah). (Foto: Humas Pemkot Palu for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALU – Sempat viral di salah satu media, pasangan suami istri (pasutri) yang tinggal di pondok bekas kandang ayam di Kota Palu mendapat perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya perhatian dari pemerintah setempat.

Pemerintah dan Satgas K5 Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu turun langsung melihat kondisi pasutri yang bernama Ateng Becak (45) dan Ati (50, pada Minggu 31 Mei di Jalan Cemangi, Kelurahan Duyu. 

Saat melihat kondisi pasutri tersebut, Lurah Duyu berjanji akan mencarikan solusi terbaik untuk Ateng dan istrinya agar mendapatkan kehidupan yang layak. 

"InsyaAllah setelah dari sini kami coba konsultasi dulu dengan Dinas Sosial Kota Palu. Karena beliau (Ateng, red) tidak bisa juga masuk basis data terpadu karena tidak memiliki rumah," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Lurah Duyu memberikan bantuan pribadi kepada Ateng berserta istrinya. 

Ateng beserta istrinya sudah lima tahun hidup di pondok bekas kandang ayam itu. Sekitar tahun 2005, Ateng mulai mencari nafkah di Kota Palu sebagai penjaga ternak ayam. 

Ia ditugaskan untuk memberi makan ternak ayam dan menjaganya. Saat itu ia pun disediakan gubuk kecil dekat kandang ayam. Namun seiring berjalannya waktu pemilik peternakan ayam meminta kepada Ateng untuk tidak melanjutkan peternakan karena usaha itu tidak memiliki kemajuan. 

Hidup dengan berbagai keterbatasan tak membuat Ateng bersedih hati dan putus asa. Ia pun berusaha mencari pekerjaan lain untuk menyambung hidup yaitu menjadi tukang becak. Bekas kandang ayam pun ia bersihkan dan ia jadikan sebagai tempat tinggal bersama istrinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Palu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES