Wisata

Belum Dibuka, Masyarakat Tetap Datangi Wisata di Bontang Kuala

Senin, 01 Juni 2020 - 22:32 | 193.83k
Suasana sore Wisata Bontang Kuala. (Foto: Fajri/TIMES Indonesia)
Suasana sore Wisata Bontang Kuala. (Foto: Fajri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Meski tempat pariwisata belum dibuka, aktifitas sejumlah tempat wisata di Bontang Kuala mulai ramai dikunjungi masyarakat. Seperti yang terlihat di salah satu objek wisata kawasan Bontang Kuala yang mulai ramai pengunjung.

Dari pantauan TIMES Bontang, Senin (1/6/2020) sore pukul 17.00, puluhan warga Bontang mulai melepas kerinduan dengan keindahan wisata laut yang menjadi ciri khas wisata Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara.

Salah satu warga Bontang saat diwawancarai mengatakan dirinya datang bersama teman-teman untuk sekedar menikmati suasana sore di tempat wisata itu. Ia mengaku sekedar melepas rindu.

“Saya datang bersama teman-teman, ingin refreshing aja. Udah 2 bulan lebih gak pernah jalan-jalan kesini lagi. Biasanya sebelum ada Covid-19 hampir setiap minggu kami menghabiskan waktu sore di tempat ini. Ngobrol bareng teman-teman sambil minum kopi,” kata Abdul Mukson saat ditemui di lokasi.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga Dan Pariwisata (Dispopar) Kota Bontang, Bambang Cipto Mulyono menjelaskan, cafe-cafe di kawasan Bontang Kuala sudah diperbolehkan buka. Dengan syarat mematuhi protokol kesehatan. Sementara untuk tempat pariwisata di Kota Bontang akan dibuka pada Juli 2020.

“Untuk tempat pariwisata, sesuai kesepakatan rapat bersama wali kota dan Porkopinda kami rencanakan akan dibuka Juli 2020 mendatang. Masih kami evaluasi tentang perkembangan Covid-19 di Bontang,” ucap Bambang saat dihubungi TIMES Bontang (1/6/2020).

Kendati demikian, dirinya berharap masyarakat tetap waspada dan menerapkan langkah-langkah protokol kesehatan Covid-19 ini.

"Tetap jaga jarak, gunakan masker, dan cuci tangan mari kita bersama mencegah penularan virus ini dengan disiplin melakukan protokol kesehatan," imbau Kadis Dispopar Bambang Cipto Mulyono terkait rencana pembukaan tempat wisata di Bontang Kuala. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES