Peristiwa Daerah

Pemuda Pancasila Jombang Ajak Masyarakat Implementasikan Nilai Pancasila di Tengah Pandemi

Senin, 01 Juni 2020 - 22:05 | 100.48k
Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Jombang, Syarif Hidayatullah. (FOTO: Syarif for TIMES Indonesia)
Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Jombang, Syarif Hidayatullah. (FOTO: Syarif for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Dalam momentum Hari Pancasila, Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Syarif Hidayatullah mengajak semua masyarakat kota santri mengimplemintasikan nilai-nilai Pancasila di tengah Indonesia ditempa permasalahan Covid-19 ini.

"Saya berharap masyarakat atau pemangku kebijakan dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan dalam bingkai kebangsaan dan tata kelola negara," katanya kepada TIMES Indonesia, Senin (1/6/2020).

Menurutnya, cara paling tepat dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila di tengah pandemi ini yakni saling membahu satu sama lain antar anak bangsa. Pasalnya, gotong royong atau kebersamaan dalam pencegahan wabah dan saling membantu untuk masyarakat kecil yang terkena dampak Covid-19 ini sangatlah penting untuk saat ini.

"Banyak yang hafal Pancasila, tapi belum tentu bisa menerapkan dalam kehidupan nyata. Dalam situasi pandemi ini sangat dibutuhkan nilai-nilai pancasila," ujar Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Jombang, Syarif Hidayatullah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES