Pendidikan Bencana Nasional Covid-19

New Normal, Pendidikan di Kabupaten Malang Aktif kembali 15 Juni Mendatang

Senin, 01 Juni 2020 - 20:47 | 34.40k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM. (Foto: Binar Gumilang/ TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM. (Foto: Binar Gumilang/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANGPendidikan di Kabupaten Malang disiapkan masuk kembali pada 15 Juni 2020 mendatang, seiring diterapkannya New Normal di wilayah ini. Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM menjelaskan, pendidikan yang disiapkan dari berbagai tingkatan.

"Mulai Paud, hingga SMP akan masuk kembali pada 15 Juni 2020 mendatang," ujar Sanusi kepada TIMES Indonesia, Senin, (1/52020).

Lebih lanjut dia menjelaskan, sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut peserta didik masuk kembali ke sekolahan.

"Tapi dalam pelaksanaanya tetap memakai masker dan jaga jarak," kata politisi PDI Perjuangan tersebut. Selain itu, kata dia, jumlah peserta didik juga dibatasi.

"Makanya nanti yang masuk diterapkan shift maupun ganjil genap," imbuhnya. Kendati demikian, kepastian untuk menerapkan hal itu, pihaknya menunggu aturan dari Kementerian Pendidikan.

Selain itu, Sanusi menegaskan bahwasanya lembaga pendidikan maupun sekolah harus mempersiapkan diri jelang diselenggarakan kembali aktivitas belajar mengajar.

"Nantinya sekolah bisa menyediakan lebih banyak lagi tempat mencuci tangan dan hand sanitizer. Selain itu, peserta didik diwajibkan memakai masker," ungkapnya.

Sanusi menegaskan, saat dibuka kembali pendidikan di Kabupaten Malang selama New Normal, seluruh komponen wajib menjalani protokol kesehatan, supaya mencegah berkembangnya Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES