Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Sambangi Nelayan Banyuwangi, LaNyalla Ingin Serap Aspirasi di Tengah Pandemi

Senin, 01 Juni 2020 - 16:25 | 31.15k
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti (kiri) saat melakukan kunjungan Nelayan di Banyuwangi, Minggu (31/5/2020). (Foto: Lanyalla Mahmud Mattalitti)
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti (kiri) saat melakukan kunjungan Nelayan di Banyuwangi, Minggu (31/5/2020). (Foto: Lanyalla Mahmud Mattalitti)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Di tengah pandemi Covid-19 Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sambangi nelayan di Banyuwangi pada Minggu (31/5/2020). Dalam kunjungan tersebut LaNyalla ingin menyerap aspirasi dari nelayan.

"Kami tadi mendapat keluhan dari para nelayan di daerah Muncar, tentang rusaknya tempat pendaratan kapal nelayan, serta masih banyak para nelayan yang memiliki tempat tinggal yang tidak layak huni," kata LaNyalla kepada wartawan, Senin (1/6/2020) dinihari.

Ia tak hanya mendengar keluhan para Nelayan, setelahnya ia akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk segera melakukan perbaikan dermaga tempat berlabuhnya para nelayan tradisional itu.

LaNyalla juga akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah maupun pusat agar para nelayan dapat difasilitasi mendapatkan program rumah layak huni.

"Apa yang menjadi keluhan para nelayan akan segera kami koordinasikan dengan pemerintah daerah maupun pusat agar segera dapat dicarikan solusinya," ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD II Banyuwangi Ali Mustofa dari Fraksi Nasdem yang juga hadir dalam kunjungan kerja Ketua DPD RI itu sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Menurut politisi berdarah bugis itu, apa yang dilakukan Ketua DPD RI di tengah pandemi itu memang layak mendapat apresiasi.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi atas kunjungan kerja Ketua DPD RI di pesisir Muncar untuk menyerap aspirasi nelayan di tengah pandemi virus corona. Dalam kondisi seperti ini beliau masih tetap menjalankan tugasnya untuk menyerap aspirasi masyarakat daerah, serta mencarikan solusi atas permasalahan yang dihadapi para nelayan," ujar tokoh muda Muncar yang akrab dipanggil Bang Ali.

Dalam kunjungan itu, Ketua DPD RI juga melakukan pengawasan terkait pencegahan virus Covid-19 di daerah Banyuwangi. Bahkan sebelum mengunjungi nelayan ke Banyuwangi, LaNyalla telah melakukan pengawasan di Kabupaten Situbondo, Jember, dan Bondowoso.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES