Peristiwa Daerah

Seluruh Desa di Kecamatan Suboh Situbondo Belum Salurkan BLT-DD

Senin, 01 Juni 2020 - 15:56 | 92.22k
Ilustrasi Dana Desa. (foto: medialampung)
Ilustrasi Dana Desa. (foto: medialampung)

TIMESINDONESIA, SITUBONDOSeluruh desa se Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo Jawa Timur, sampai saat ini, Senin (1/6/2020) belum menyalurkan bantuan langsung tunai dari dana desa atau BLT-DD 2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau DPMD Situbondo, H. Lutfi Joko Prihatin membenarkan hal tersebut.

"Kami belum menerima konfirmasi atas kendala apa yang dihadapi sampai saat ini masih belum menyalurkan BLT-DD," katanya.

Dia berharap, camat harus bisa melakukan koordinasi seluruh kepala desa agar segera ada penyaluran BLT-DD apalagi di saat lesuhnya ekonomi masyarakat di tengah pandemi virus corona.

Informasi yang dihimpun oleh TIMES Indonesia, saat rapat kordinasi bersama Bupati Situbondo dengan Kementerian Desa secara daring, stakeholder di Kecamatan Suboh tidak ada konfirmasi walaupun alat komunikasinya aktif sehingga ada kesan abai terhadap kebijakan pemerintah daerah dan pusat.

Jika dalam pekan ini masih belum bisa menyalurkan BLT-DD, sanksi akan diberikan langsung oleh Bupati kepada Kecamatan Suboh. Pihak Kecamatan Suboh akan dipanggil secara khusus serta harus mempertanggungjawabkan atas keterlambatan penyaluran BLT-DD 2020.

Camat Suboh, Suprapto saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya masih belum ada respon atas keterlambatan penyaluran BLT-DD 2020.

Seluruh desa se Kecamatan Suboh yang lambat menyalurkan BLT-DD periode pertama, antara lain Desa Cemara, Mojodungkul, Gunung Malang, Gunung putri, Suboh, Dawuhan, Buduan dan Desa Ketah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES