Peristiwa Daerah

Kebakaran di Kawasan Menteng Jakarta Pusat Diduga Karena Korsleting Listrik

Senin, 01 Juni 2020 - 13:56 | 26.68k
Suasa saat para petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan kebakaran yang terjadi di kawasan Menteng Jakarta Pusat (FOTO: Antara)
Suasa saat para petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan kebakaran yang terjadi di kawasan Menteng Jakarta Pusat (FOTO: Antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hartono, Ketua RT 006 di kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, menuturkan bahwa kemungkinan besar penyebab terjadinya kebakaran di kelurahan tersebut akibat terjadinya korsleting listrik.

Menurut Hartono, akibat terjadinya kebakaran tersebut telah menyebabkan sebanyak 26 rumah warga di kelurahan Pegangsaan habis ludes dilalap api.

Kata Hartono, saat ini korsleting listrik itu sudah berhasil ditangani oleh petugas. Mereka bergerak cepat agar tidak memicu kebakaran yang lebih besar dengan melebar ke rumah warga lainya.

"Kemungkinan paling besar dari korslet listrik ya. Tapi Alhamdulillah sudah selesai. Sudah dalam proses pendinginan dari petugas," kata Hartono dikutip dari kantor berita Antara di Jakarta, Senin (1/6/2020).

Sementara, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Parangin Angin, menyampaikan bahwa hari ini Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan tenda darurat dan makanan siap saji untuk para korban kebakaran di Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Ngapuli, tenda darurat itu sebagai upaya untuk memberikan bantuan tempat tinggal sementara, kepada warga yang terdampak di satu kelurahan tersebut.

Kata Ngapuli, tenda tersebut dibangun di dekat kantor kecamatan atau di lokasi terdekat yang diperkirakan aman untuk masyarakat.

"Kami siapkan tenda darurat. Mungkin dibangun di dekat Kantor Kecamatan atau di kawasan yang memungkinkan. Saya sendiri belum lihat, tapi harusnya tendanya sudah terpasang. Selain membangun tenda, kami juga siapkan makanan siap saji untuk para korban," pungkas Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Parangin Angin berkomentar tentang kebakaran yang terjadi di Menteng. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES