Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Ponorogo Besok akan Berlakukan Uji Coba New Normal

Senin, 01 Juni 2020 - 13:32 | 185.86k
Jalan HOS Cokroaminoto Ponorogo menjadi salah satu kawan uji coba new normal. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Jalan HOS Cokroaminoto Ponorogo menjadi salah satu kawan uji coba new normal. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Pemerintah Kabupaten Ponorogo Jawa Timur besok Selasa (2/6/2020) akan melakukan uji coba new normal atau kehidupan baru di tengah masa pandemi Covid-19 berdasar Peraturan Presiden (Perpres).

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, kepada TIMES Indonesia pagi ini Senin (1/6/2020) mengatakan sebelum dilakukan uji coba new normal pihaknya sudah memaksimalkan waktu untuk mempersiapkan konsep jelang fase new normal.

"Kita akan uji coba pelaksanaan new normal di Ponorogo mulai besok (Selasa) sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian," ujarnya.

new-normal-b.jpg

Menurut bupati Ipong Muchlissoni, ada beberapa titik yang dijadikan uji coba new normal. Untuk perkantoran, bupati Ipong, menyebut Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu, Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan kantor camat Ponorogo.

"Telaga Ngebel juga akan dijadikan kawan uji coba new normal, begitu juga jalan-jalan protokol seperti jalan Jendral Sudirman, jalan Gajah Mada, jalan Baru (Suromenggolo), jalan Soekarno Hatta, dan jalan HOS Cokroaminoto," terangnya.

Bupati Ipong juga menjelaskan bahwa fase kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19, "Masyarakat harus beradaptasi dengan penerapan protokol kesehatan sebagai gaya hidup, dan new normal ini diberlakukan untuk kembali menggerakkan roda kehidupan yang selama ini tertahan," jelasnya.

Untuk itu bupati Ipong meminta kepada penyelenggara, pengelola, dan pemilik lokasi diwajibkan menerapkan peraturan dan tata cara protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19, "Diantaranya dengan menerapkan jaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan, menyediakan hand sanitizer, dan wajib memakai masker," imbuhnya.

Kepada  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), bupati Ponorogo meminta terkait tugas dan kewenangannya melakukan sosialisasi pelaksanaan uji coba new normal melalui media secara berkala.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES