Tekno

Ada Fitur Schedule Twitter, Kini Bisa Unggah Cuitan Kapan Saja

Senin, 01 Juni 2020 - 12:27 | 30.36k
Fitur terbaru Scedule yang bisa digunakan para pengguna Twitter. (Foto: dorangadget)
Fitur terbaru Scedule yang bisa digunakan para pengguna Twitter. (Foto: dorangadget)

TIMESINDONESIA, JAKARTATwitter kembali menambah fitur terbaru untuk semakin membantu para pengguna berkicau di jagad maya. Fitur terbaru 'Schedule' bisa membuat para pengguna menjadwalkan dan menyimpan twit yang ingin mereka unggah.

Meski belum tersedia di mobile Apps, iOS dan Android, fitur ini bisa dinikmati di versi web browser. Hal yang menarik dari fitur ini, para pengguna bisa mengedit twit, asalkan belum melewati batas waktu upload yang telah ditetapkan.

Sebelumnya, twit yang ditulis pengguna memang akan langsung tayang dan tidak bisa dijadwalkan. Namun, twit tersebut tidak bisa diedit, dan pengguna harus menghapus unggahan mereka jika ada yang salah dengan isinya.

Menurut informasi dari Twitter Support, pengguna bisa menemukan fitur ini ketika mereka ingin menulis sebuah twit via halaman 'Compose'. Pada halaman tersebut, pengguna bisa meng-klik ikon mirip 'kalender' yang terletak di sebelah kanan ikon fitur 'poll'.

Usai meng-klik ikon tersebut, pengguna bisa mengatur detail waktu dan tanggal, kapan twit tersebut bakal diunggah secara otomatis. Apabila telah selesai menulis twit dan mengatur waktu unggahan, klik tombol 'Schedule'. 

Setelah itu, pengguna Twitter lantas bisa melihat, menyunting twit, atau mengubah detail waktu dari twit yang sudah dijadwalkan dengan kembali mengunjungi halaman 'Compose' dan meng-klik tombol 'Unsent Tweets'. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES