Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi: Nilai Luhur Pancasila Harus Tertanam dalam Semangat Rakyat

Senin, 01 Juni 2020 - 12:05 | 21.67k
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan)
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Presiden RI Jokowi menegaskan bahwa nilai-nilai luhur Pancasila harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan bangsa Indonesia. Pancasila, ucap dia, harus hidup dalam semangat rakyat Indonesia.

"Nilai yang hidup dalam kebijakan dan keputusan Pemerintah, nilai yang terus hidup bergelora dalam semangat rakyat Indonesia," ucap Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam upacara virtual peringatan hari lahir Pancasila, Senin (1/6/2020).

Kepala Negara tak pernah bosan mengajak seluruh penyelenggara negara baik di pusat atau daerah, untuk meneruskan keberpihakannya kepada masyarakat yang sedang dilanda kesulitan akibat virus corona.

"Tidak henti-hentinya saya mengajak seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai daerah untuk meneruskan keberpihakan kita kepada masyarakat yang sedang dalam kesulitan," ucapnya.

"Untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok, ras dan agama serta untuk memenuhi kewajiban kita untuk melindungi seluruh tumpah darah Indonesia," imbuh Presiden Jokowi.

Yang jelas, menurut Presiden, masyarakat Indonesia harus terus menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila. Pancasila juga harus menjadi nilai-nilai yang bekerja dalam kehidupan serta nilai-nilai dalam setiap kebijakan yang diambil pemerintah.

Menurutnya, nilai-nilai luhur Pancasila harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan kita. Pancasila harus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita.

"Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah, nilai yang hidup terus bergelora dalam rakyat Indonesia," demikian pinta Presiden RI Jokowi pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES