Peristiwa Nasional

Doa Menko PMK RI untuk Bangsa Indonesia di Peringatan Hari Lahir Pancasila

Senin, 01 Juni 2020 - 11:57 | 24.66k
Menko PMK RI Muhadjir Effendy. (FOTO: Bisnis)
Menko PMK RI Muhadjir Effendy. (FOTO: Bisnis)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Menko PMK RI) Muhadjir Effendy membacakan doa saat upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Senin (1/6/2020). Dalam doanya, ia memohon bangsa Indonesia dilindungi dari wabah virus Corona (Covid-19).

"Ya Allah Sang Maha Pelindung, lindungilah bangsa kami dari wabah virus Corona dan wabah yang lainnya. Jangan Engkau jadikan wabah ini sebagai azab, sebaliknya, jadikanlah wabah ini sebagai ujian yang kami berhasil melewatinya," ucap Muhadjir Effendy dalam doanya.

Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini sendiri digelar secara virtual dipimpin Presiden RI Jokowi, dan diikuti pimpinan lembaga tinggi negara dan para menteri. Momen ini disiarkan langsung akun YouTube Sekretariat Presiden.

"Berikanlah kami kemampuan untuk mengambil hikmah dan peluang di baliknya," kata Muhadjir memanjatkan doa. Presiden, para pemimpin lembaga tinggi negara, dan para menteri pun menengadahkan tangan, mengamini doa Muhadjir.

Menko PMK RI juga berdoa agar momentum ini bisa menjadi momen menghimpun energi positif bangsa dan memperkokoh rasa persatuan serta kesatuan.

"Pancasila adalah falsafah yang menjadi anugerah dari Allah kepada bangsa Indonesia, sehingga bangsa ini mempunyai arah perjuangan." doa Menko PMK RI, Muhadjir Effendy dalam peringatan Hari Lahir Pancasila. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES