Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi Bersyukur Hari Lahir Pancasila Diperingati Virtual, Ini Alasannya

Senin, 01 Juni 2020 - 11:39 | 28.03k
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Antara)
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi menyampaikan pidato peringatan Hari Lahir Pancasila. Peringatan tahun 2020 ini berbeda karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, namun Kepala Negara bersyukur.

"Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun ini kita laksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan kita, menguji kedisplinan kita, menguji kepatuhan kita, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat," ucap presiden, Senin (1/6/2020).

Jokowi berbicara dalam peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar secara daring melalui konferensi video, dan ditayangkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Hadir dalam peringatan secara virtual ini, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Presiden Jokowi menyampaikan rasa syukurnya. Ujian pada momentum peringatan hari lahir Pancasila saat Pandemi Covid-19 ini bisa dilalui. Pancasila tetap menjadi panduan Bangsa Indonesia dalam masa sulit ini.

Menurut presiden, kita patut bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan semuanya, menggerakkan persatuan dalam mengatasi semua tantangan,menggerakan rasa kepedulian untuk saling berbagi.

"Memperkokoh persaudaraan dan kegotong-royongan kita untuk meringankan beban seluruh negeri, dan menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi," tutur Presiden RI Jokowi dalam sambutan peringatan Hari Lahir Pancasila. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES