Peristiwa Nasional

Hari Lahir Pancasila, Presiden RI Jokowi Ingin Indonesia Jadi Pemenang Lawan Covid-19

Senin, 01 Juni 2020 - 11:46 | 28.74k
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan)
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi ingin Indonesia menjadi pemenang dalam pengendalian virus corona, Covid-19. Demikian Kepala Negara menegaskan saat memberikan amanat dalam upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, secara virtual, Senin (1/6/2020).

Diketahui, upacara peringatan hari Lahir Pancasila juga diikuti Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Menko PMK Muhadjir Effendy.  

Upacara juga diikuti seluruh jajaran pejabat negara lainnya secara virtual. Pembacaan teks Pancasila dibacakan oleh Bambang Soesatyo. Sedangkan pembacaan naskah UUD 1945 dibacakan oleh Puan.

Menurut Presiden Jokowi, sebagai bangsa besar, Indonesia harus bisa tampil sebagai pemenang. Ia juga ingin menciptakan peluang di tengah kesulitan, yakni dengan terus beriovasi dan berkarya.

"Sebagai bangsa yang besar kita juga harus tampil sebagai pemenang, kita harus optimis, kita harus mampu menciptakan peluang di tengah kesulitan, kita harus menjawab semua itu dengan inovasi dan karya nyata. Kita tidak boleh berhenti berkreasi, berinovasi, dan berprestasi di tengah pandemi Covid-19 ini," ucapnya.

Presiden Jokowi ingin rakyat Indonesia memenangkan masa depan sehingga mampu mewujudkan cita-cita luhur pendiri bangsa. "Tunjukkan kita bangsa yang kuat, selamat hari lahir Pancasila," tutur Presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan, Covid-19 menguji daya juang, pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan dan ketenangan seluruh elemen bangsa. Di tengah situasi sulit itu, Kepala Negara bersyukur Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan persatuan dalam mengatasi seluruh tantangan.

"Kita bersyukur Pancasila tetap jadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, menggerakkan persatuan kita, dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan kepedulian kita saling berbagi, memperkokoh kesaudaraan dan kegotongroyongan kita untuk meingankan beban seluruh anak negeri, dan menumbuhkan daya juang menghadapi kesulitan yang kita hadapi," tandas Presiden RI Jokowi ingin Indonesia jadi pemenang perangi Covid-19 yang disampaikan saat upacara Hari Lahir Pancasila. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES