Peristiwa Daerah

Pemprov DKI Jakarta Siapkan Tenda Darurat dan Makanan untuk Korban Kebakaran Menteng 

Senin, 01 Juni 2020 - 11:31 | 29.09k
Suasana saat terjadi kebakaran di Kawasan Menteng Jakarta Pusat (FOTO: Antara)
Suasana saat terjadi kebakaran di Kawasan Menteng Jakarta Pusat (FOTO: Antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Parangin Angin menyampaikan bahwa hari ini Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan tenda darurat dan makanan siap saji untuk para korban kebakaran di Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Ngapuli, tenda darurat itu sebagai upaya untuk memberikan bantuan tempat tinggal sementara, kepada warga yang terdampak di satu kelurahan tersebut.

Kata Ngapuli, tenda tersebut dibangun di dekat kantor kecamatan atau di lokasi terdekat yang diperkirakan aman untuk masyarakat.

"Kami siapkan tenda darurat. Mungkin dibangun di dekat Kantor Kecamatan atau di kawasan yang memungkinkan. Saya sendiri belum lihat, tapi harusnya tendanya sudah terpasang. Selain membangun tenda, kami juga siapkan makanan siap saji untuk para korban," kata Ngapuli dikutip dari Kantor berita Antara di Jakarta, Senin (1/6/2020).

Kemudian, dia juga menuturkan bahwa saat ini dari pihak kelurahan Pegangsaan terus melakukan pendataan siapa saja nama-nama penduduk terdampak yang kemudian bisa ditindak lanjuti dalam pemberian bantuan oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Sudin Sosial.

"Kami saat ini sedang mendata kebutuhan pakaian sesuai pendataan dari Lurah. Nanti misalnya ada permintaan pakaian, selimut, tikar, akan kami akomodir," imbuhnya.

Untuk diketahui, kebakaran ini terjadi di kawasan padat hunian di Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin pagi (1/6/2020). Pemprov DKI Jakarta pun menyiapkan fasilitas bantuan untuk korban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES