Peristiwa Nasional

Hari Lahir Pancasila, Presiden RI Jokowi: Masyarakat Perlu Daya Juang Hadapi Covid-19

Senin, 01 Juni 2020 - 10:55 | 34.97k
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan)
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat hari lahir pancasila, Presiden RI Jokowi menegaskan masyarakat Indonesia perlu daya juang tinggi dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Sebab, menurut Kepala Negara, situasi sulit ini diprediksi bakal berlangsung hingga tahun depan, 2021.

Demikian disampaikan Presiden Jokowi saat mempimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang disiarkan lewat saluran YouTube Sekretariat Presiden, di Jakarta, Senin (1/6/2020).

"Tantangan yang kita hadapi tidaklah mudah, tahun ini atau bahkan tahun depan situasi yang sulit masih akan kita hadapi, situasi yang memerlukan daya juang kita sebagai bangsa," ujar Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan sama, Presiden Jokowi menyebut Indonesia tidak sendirian menghapi wabah Corona. Ada 215 negara lainnya, juga sedang berlomba-lomba memerangi virus yang menyerang sistem pernafasan manusia ini.

"Semua (negara) dalam kesulitan, tapi kita juga harus menyadari bahwa semua negara berlomba-lomba untuk jadi pemenang, menjadi pememang dalam pengendalian virus dan menjadi pemenang dalam pemulihan ekonomi," tutur Jokowi.

"Sebagai bangsa yang besar kita juga harus tampil sebagai pemenang, kita harus optimis," tambah mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila, Presiden Jokowi mengajak penyelenggara di pusat sampai daerah terus berpihak kepada masyarakat. Terutama, kepada masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan akibat Corona.

"Tidak henti-hentinya saya mengajak seluruh penyelenggara negara, dari pusat sampai ke daerah untuk terus meneguhkan keperbihakan kita kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan," tandas Presiden RI Jokowi menyebut masyarakat Indonesia perlu daya juang hadapi Covid-19 saat uoacara peringatan Hari Lahir Pancasila. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES