Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Istri Wali Kota Tidore Kepulauan Meninggal, Gubernur Abdul Gani Kasuba Berduka

Senin, 01 Juni 2020 - 09:25 | 45.25k
Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba. (FOTO: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba. (FOTO: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, TERNATEGubernur Maluku Utara (Malut) KH Abdul Gani Kasuba turut berduka cita atas meninggalnya istri Wali Kota Tidore Kepulauan Hj. Sulamah Ali Ibrahim pada Minggu (31/5/2020) di RSUD Chasan Bosoeirie Ternate.

"Kematian adalah takdir. semoga almarhumah diterima disisi Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," ungkap Gubernur melaui Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP) Setda Malut, Mulyadi Tutupoho kepada TIMES Indonesia, Senin (1/6/2020).

Ia berharap Wali Kota Ali Ibrahim tetap tegar dan menjaga kondisi tubuh sehingga lebih cepat proses penyembuhan dari virus corona (Covid-19). Dengan imun tubuh yang kuat, kata dia virus di dalam tubuh bisa dikalahkan."Hal ini dibuktikan dengan sembuhnya 27 pasien Covid-19 di Maluku Utara," ujarnya

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya pasien Covid-19 di Maluku Utara saat ini mencapai 11 orang (belum termasuk Hj. Sulamah). "Kita doakan semoga mereka husnul khotimah," ucapnya

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Malut itu berpesan kepada seluruh masyarakat, terutama yang saat ini menjalani perawatan di rumah sakit maupun di tempat karantina, agar tetap semangat dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

"Harus pakai masker, rajin cuci tangan dengan air dan sabun, serta menjalankan sosial dan physical distancing," harapnya.

Sebelumnya, istri Wali Kota Tidore Kepulauan meninggal dunia di ruang isolasi RSUD Chasan Bosoeirie Ternate, sekira pukul 22:30 WIT.

Almarhumah dirujuk dari Rumah Sakit Daerah (RSD) Tidore ke RSD Chasan Boesoirie, Kamis (28/5/2020) siang, dengan Kapal Fery Gorango menggunakan mobil ambulance dengan nomor polisi DG. 8036 KT.

Keterangan Direktur RSD Tidore Fahrizal Maradjabesy, almarhumah memiliki gejala demam dan batuk sehingga dirujuk untuk mendapatkan perawatan intensif dari dokter paru RSUD Chasan Bosoeirie Ternate.

Berselang satu hari, Gugus Tugas Covid-19 mengumumkan kasus Covid-19 di Maluku Utara pada 29 Mei 2020. sebanyak 11 orang terkonfirmasi positif Covid-19 satu diantaranya adalah mendiang istri Wali Kota Tidore Kepulauan, Hj. Sulamah dan tercatat sebagai pasien 139. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES