Peristiwa Nasional

Presiden RI dan Wapres RI Akan Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Senin, 01 Juni 2020 - 08:35 | 40.44k
Gedung Pancasila. (FOTO: Wikipedia)
Gedung Pancasila. (FOTO: Wikipedia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi dan Wapres RI KH Ma'ruf Amin dijadwalkan akan hadir dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.  

Akan hadir pula untuk membacakan teks Pancasila Ketua MPR RI Bambang Soesatyo serta Ketua DPR RI Puan Maharani yang akan membacakan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. 

Selain itu, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy juga dijadwalkan hadir membacakan doa. 

Sekretaris Umum BPIP Karjono memastikan, upacara akan digelar dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat.

Diketahui, hingga hari ini masih diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta. PSBB di Ibu Kota baru akan berakhir pada 4 Juni 2020.

"Kita tetap menerapkan protokol Covid-19 saat melakukan kegiatan upacara ini," kata Karjono saat konferensi pers secara daring, Jumat (29/5/2020) lalu. 

Jika di tahun-tahun sebelumnya upacara peringatan Hari Lahir Pancasila digelar di berbagai instansi pemerintahan, tahun ini upacara hanya akan diselenggarakan di Gedung Pancasila, Jakarta.

BPIP hanya mengundang sekitar 45 hingga 100 orang dalam upacara tersebut. Undangan yang hadir hanya yang sudah melakukan tes Covid-19 dan dinyatakan tidak terinfeksi. 

Selain dihadiri Presiden RI dan Wapres RI, Peringatan Hari Lahir Pancasila juga akan dihadiri pejabat kementerian/lembaga secara terbatas. Kegiatan upacara juga akan ditayangkan secara daring agar dapat diikuti para pejabat pemerintah dan masyarakat umum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES