Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Bupati Kuningan Sebut Desa Cikaso Steril Covid-19, Ini Kata Warga

Senin, 01 Juni 2020 - 08:21 | 33.71k
Warga Desa Cikaso Bersama Bupati Kuningan Acep Purnama di depan Bale desa setempat. (FOTO: Oon Mujahidin/TIMES Indonesia)
Warga Desa Cikaso Bersama Bupati Kuningan Acep Purnama di depan Bale desa setempat. (FOTO: Oon Mujahidin/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, KUNINGAN – Minggu, (31/05/2020) Bupati Kuningan Acep Purnama melakukan monitoring dan menyatakan bahwa Desa Cikaso sudah sehat dan steril dari Covid-19. Pernyataan tersebut, kontan membuat warga merasa bersyukur atas apa yang telah disampaikan oleh Bupati Kuningan.

Seperti yang diungkapkan oleh seorang warga Desa Cikaso,  Maman Sutarman yang mengapresiasi kunjungan Bupati bersama rombongan.

"Kami menyambut baik kunjungan Pak Bupati, (pernyataan Bupati) tersebut yang kami harapkan selama ini. Memang kondisi selama ini setelah PSBB berjalan,  Desa Cikaso sudah sehat," kata pria yang juga menjabat Ketua RT 15 ini, Senin (01/06/2020)

Maman mengungkapkan bahwa seluruh akses jalan di Desa Cikaso sudah beberapa hari dibuka kembali,  warga pun sudah beraktifitas seperti biasanya.

"Meski ada kelonggaran dalam beraktifitas, namun kami tetap melakukan protokol kesehatan," ungkap Maman.

Acep-Purnama-3.jpg

Bupati, kata Maman,  berjanji akan memberikan surat pada para pengusaha agar warga Desa Cikaso yang semula diberhentikan kerja karena kondisi pandemi,  agar bisa diterima kembali bekerja.

"Lockdown di Desa Cikaso sudah selesai, dan dibuka seperti biasa. Adapun warga yang masih dirawat di RS, tetap akan dilakukan pemantauan dan isolasi mandiri, setelah nanti dinyatakan sembuh,"  terang Maman.

Dia berharap,  dengan dinyatakannya Desa Cikaso kembali bersih,  sehat dan normal kembali, agar warga Kuningan bisa menerima kembali warga Cikaso dalam pergaulan sehari-hari.

"Jangan ada dikotomi dan anggapan miring lagi tentang warga Desa Cikaso," ujar Maman.

Terpisah, Yayan salah satu Guru MI di Desa Cikaso mengungkapkan, bahwa kondisi pandemi Covid-19 ini sebelumnya Cikaso jadi ramai diperbincangkan. Namun, kedatangan Bupati telah menyampaikan bahwa Cikaso sehat. Itu sudah sangat membantu membersihkan image yang tidak baik.

"Alhamdulillah Desa Cikaso Sehat dan aman-aman, jadi mudah-mudahan bisa kembali normal seperti sediakala lagi," ungkap Yayan menanggapi pernyataan Bupati Kuningan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES