Olahraga

Perbasi Sumsel Adakan Pelatihan Virtual, Ini yang Dilakukan

Senin, 01 Juni 2020 - 07:23 | 48.16k
Pelatihan coach Perbasi secara virtual (FOTO: Perbasi Sumsel)
Pelatihan coach Perbasi secara virtual (FOTO: Perbasi Sumsel)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Guna menambah pengetahuan para pelatih bola basket di Indonesia Khususnya di Sumatera Selatan dalam masa pandemi Covid-19 ini, Perbasi Sumsel mengadakan Coaching Class Season II bersama Coach Ricky Gunawan melalui zoom meeting tentang "Team offense concept" serta pentingnya pendidikan karakter bagi pemain basket, Minggu (31/5/2020) di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate.

Ketua Perbasi Sumatera Selatan Dodi Reza mengatakan ratusan pelatih ikut ambil bagian pada kegiatan ini. 

"Kita mensupport agar seluruh peserta Coaching Class tetap semangat, berpikir dan bertindak inovatif, kreatif dan energik agar olahraga basket, khususnya di Sumsel lebih berkembang," kata Bupati Muba ini.

Sementara, Ketua Perbasi Pusat Danny Kosasih dalam Coaching Class Part II melalui zoom meeting mengapresiasi Bupati Muba Dodi Reza Alex yang juga Ketua Umum  Perbasi Sumsel telah mendukung terlaksananya kegiatan Coaching Class Season II.

"Ketum Perbasi Sumsel telah membantu Perbasi Pusat dengan mengadakan acara ini, paling tidak disaat covid seperti ini kita berharap semua pelatih atlet bisa belajar sampai covid ini selesai," ulasnya.

Sementara itu pemateri adalah Ricky Gunawan (pelatih kepala ITHB dan pelatih kepala Jabar PON 2012-2016) melakukan sharing tentang Team Offence Concept serta Pentingnya Pendidikan Karakter Bagi Pemain Basket. 

"Sangat sayang jika kita hanya mengajarkan basket saja, alangkah lebih baik juga diajarkan kembangkan karakter," terang dia pada acara Perbasi Sumsel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES