Peristiwa Nasional

Istri Wali Kota Tidore Kepulauan Meninggal, Ali Ibrahim Dampingi Istrinya Hingga Tutup Usia

Minggu, 31 Mei 2020 - 23:44 | 128.92k
Wali Kota Ali Ibrahim bersama Almarhumah Hj. Sulamah Ali Ibrahim. (FOTO: Tandaseru.com)
Wali Kota Ali Ibrahim bersama Almarhumah Hj. Sulamah Ali Ibrahim. (FOTO: Tandaseru.com)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Kabar duka, Istri Wali Kota Tidore Kepulauan Hj. Sulamah Ali Ibrahim menghembuskan nafas terakhir di ruang isolasi RSUD Chasan Bosoeirie Ternate, pada Minggu (31/5/2020).

Almarhumah dikabarkan kritis dan ditemani sang suami tercinta Capt. Ali Ibrahim hingga tutup usia pada pukul 22:30 WIT.

Kabar meninggalnya istri orang nomor wahid di Pemkot Tidore Kepulauan ini dibenarkan Koordinator Bidang Kehumasan Mulyadi Tutupoho.

"Istri wali kota Tikep ibu hj Sulamah meninggal dunia malam ini pada jam 22:30 di rumah sakit Hasan Boesoeirie di usia 56 tahun. Tercatat sebagai pasien 139 dan terkonfirmasi positif pada tanggal 29 Mei 2020," kata Mulyadi kepada TIMES Indonesia, Minggu (31/5/2020) malam.

Mulyadi mengatakan, almarhumah akan dimakamkan di kota Tidore Kepulauan Senin (1/6/2020). “Rencananya pagi akan diberangkatkan jenazah ke Tidore dari RSUD Chasan Bosoirie,”ujarnya

Sebelumnya, Hj. Sulamah dirujuk dari Rumah Sakit Daerah (RSD) Tidore ke RSD Chasan Boesoirie, Kamis (28/5/2020) siang, dengan Kapal Fery Gorango, menggunakan mobil ambulance dengan nomor polisi DG. 8036 KT.

Keterangan Direktur RSD Tidore Fahrizal Maradjabesy, almarhumah memiliki gejala demam dan batuk sehingga dirujuk untuk mendapatkan perawatan intensif dari dokter paru RSUD Chasan Bosoeirie Ternate.

Berselang satu hari, Gugus Tugas Covid-19 mengumumkan kasus Covid-19 di Maluku Utara pada 29 Mei 2020. Sebanyak 11 orang terkonfirmasi positif Covid-19 satu diantaranya adalah mendiang Hj. Sulamah dan tercatat sebagai pasien 139.

Saat ini, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim masih berada di ruang isolasi RSUD Chasan Bosoeirie Ternate, dengan kondisi umum dikabarkan baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Maluku

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES