Peristiwa Nasional

Polres Bantul Siap Kawal Penerapan Kebijakan New Normal

Minggu, 31 Mei 2020 - 23:12 | 38.84k
Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiono (kanan) usai menyerahkan bantuan dalam program Polri Peduli. (FOTO: Totok Hidayat/ TIMES Indonesia)
Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiono (kanan) usai menyerahkan bantuan dalam program Polri Peduli. (FOTO: Totok Hidayat/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Jajaran Polres Bantul siap mengawal pelaksanaan kebijakan New Normal di wilayah Kabupaten Bantul. Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiono mengaku sudah terdapat instruksi dari Kapolri untuk mengawal kebijakan pemerintah pusat ini. Pernyataan ini disampaikan usai memimpin Jumpa Pers pengungkapan tindak kejahatan, Minggu (31/5/2020) di Loby Mapolres Bantul.

Dengan deskripsi kehidupan yang produktif dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Maka sosialisasi tentang pentingnya memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan akan terus dilakukan. Dengan harapan masyarakat benar-benar patuh saat kebijakan New Normal jadi diterapkan di wilayah DIY.

Berkoordinasi dengan jajaran TNI dan Pemerintah Kabupaten Bantul. Sosialisasi akan dilakukan di pusat-pusat keramaian yang berpotensi menjadi media penularan Covid-19. Seperti pasar, pusat perbelanjaan, bank dan obyek wisata. Sehingga pusat-pusat kegiatan masyarakat ini tidak menjadi kluster baru penularan Covid-19.

"Masyarakat yang melanggar akan kita tegur, sebab bila kebijakan New Normal jadi diterapkan pelanggaran dapat dikenai sanksi," jelas Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiono.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES