Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Para Janda Terdampak Corona di Kabupaten Malang Dapat Bantuan dari Pemuda Arenda

Minggu, 31 Mei 2020 - 21:38 | 35.61k
Komunitas Pemuda Arenda saat membagikan sembako bagi janda terdampak Covid-19. (Foto: Binar Gumilang/ TIMES Indonesia)
Komunitas Pemuda Arenda saat membagikan sembako bagi janda terdampak Covid-19. (Foto: Binar Gumilang/ TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, MALANG – Komunitas Pemuda Arenda (Arek Ndayaan) memberikan bantuan 75 paket sembako bagi para janda terdampak virus Corona di Kabupaten Malang, Minggu, (31/5/2020).

Komunitas Pemuda Arenda ini merupakan kumpulan sejumlah pemuda Dusun Kendayaan, Desa Gondanglegi Wetan, Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Kepala Dusun Kendayaan, Subandi mengatakan bahwa pembagian paket sembako ini merupakan inisiatif dari pemuda Arenda. Mereka menggalang donasi secara swadaya dari masyarakat setempat.

"Kegiatan sosial ini merupakan inisiatif para pemuda yang peduli kepada warga kurang mampu untuk setidaknya meringankan beban mereka di tengah wabah Covid-19. Kegiatan ini juga didukung Bapak Kades Gondanglegi Wetan, H Masrudi," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bantuan sembako itu sendiri berisikan beras, telur, minyak goreng, mi instan, gula, dan teh. Kegiatan sendiri memang baru pertama kali dilakukan, dan rencananya akan berlanjut jika pandemi Covid-19 belum mereda.

"Tentunya hal ini patut mendapat dukungan. Karena kegiatan sosial ini positif dan membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Subandi.

Sementara itu, Koordinator Pemuda Arenda, Defri Dian Sandi mengatakan, meski dari pemerintah sudah banyak bantuan yang diberikan, namun dirinya dan rekan-rekannya juga  melakukan aksi nyata berkontribusi kepada masyarakat terutama para janda.

"Bantuan yang kami salurkan dari masyarakat untuk masyarakat. Kami ingin penyaluran bantuan ini merata dan bisa dinikmati seluruh masyarakat, terutama yang kurang mampu," ucapnya.

Selain membagikan paket sembako, kata dia, komunitas pemuda Arenda juga memberikan imbauan kepada warga agar tetap menjaga pola hidup sehat.

"Seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, tetap menjaga jarak, memakai masker, serta tidak berpergian keluar rumah jika tidak terlalu penting," ungkapnya.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan Komunitas Pemuda Arenda ini sangat bermanfaat, lantaran mayoritas merupakan Janda di Kabupaten Malang ini merupakan usia lanjut dan kurang mampu yang terdampak Corona. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES