Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Pedagang Pasar Batur Banjarnegara Kembali Ikuti Rapid Test Massal

Minggu, 31 Mei 2020 - 21:34 | 62.10k
Tim dari Puskesmas Batur Banjarnegara didampingi TNI dan Polri kembali lakukan rapid tes kepada 50 pedagang dan pembeli. (FOTO: Forkopimca Batur for TIMES Indonesia)
Tim dari Puskesmas Batur Banjarnegara didampingi TNI dan Polri kembali lakukan rapid tes kepada 50 pedagang dan pembeli. (FOTO: Forkopimca Batur for TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Sedikitnya 50 pengunjung di Pasar Batur Banjarnegara menjalani rapid test massal pada Minggu (31/5/2020). Sample rapid test massal terdiri dari pedagang, pembeli dan beberapa warga yang biasa beraktifitas di Pasar Batur. Termasuk sejumlah karyawan toko modern sekitaran pasar. 

Sebelumnya, di pasar ini pernah dilakukan rapid tes pertama pada Kamis (28/5/2020) lalu dan didapati 3 orang reaktif Covid-19 dari 50 rapid tes. Meski rapid test pada hari ini bukan yang pertama kali, masih tampak warga yang was was dihantui kekhawatiran menjalani rapid tes yang dilakukan oleh jajaran Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Batur.

Camat Batur Imron Rosyadi Rosyadi SH saat dikonfirmasi TIMES Indonesia menyampaikan rapid tes kembali digelar Minggu pagi untuk memastikan aman dan tidaknya Pasar Batur dari Covid-19 pasca sterilisasi petugas gabungan dari Kabupaten Banjarnegara.

Rapid-tes-di-Banjarnegara-a.jpg

"Alhamdulilah dari 50 orang yang di rapid tes semuanya negatif. Mudah-mudahan Pasar Batur sudah aman dari penyerabaran virus corona atau Covid-19," harap Imron Rosyadi.

Imron Rosyadi menambahkan petugas yang melakukan rapid test massal di Pasar Batur Banjarnegara adalah petugas dari Puskesmas Batur didampingi TNI/Polri, pegawai kecamatan, Kades Batur dan UPT Pasat Batur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES