Peristiwa Nasional

Sambut New Normal, Disnakertrans Jatim Perketat Pengawasan di Lingkungan Industri 

Minggu, 31 Mei 2020 - 20:56 | 30.62k
Kadisnakertrans Jatim Himawan Estu Subagijo. (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)
Kadisnakertrans Jatim Himawan Estu Subagijo. (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Menjelang pemberlakukan New Normal di tengah pandemi Covid-19, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur akan memantau dan melakukan pengawasan ketat kepada industri yang mulai beroperasi.

Antara lain menempatkan tenaga pengawas untuk memantau apakah pihak perusahaan telah melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.

"Kita menempatkan pegawai pengawas di situ, untuk terus memantau setiap hari. Untuk bagaimana kepatuhan protokol kesehatan," kata Kepada Disnakertrans Jatim Himawan Estu Bagijo saat ditemui di gerung Grahadi, Sabtu (30/5/2020).

Selain mengawasi dan memantau, Himawan juga mengimbau pengusaha untuk menerapkan protokol kesehatan lainnya seperti membagi jam kerja dan mengatur jarak antar karyawannya sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19. "Jadi di tempat kerja itupun harus ada itu," lanjutnya.

Tiap pengusaha juga harus membuat pengumuman untuk karyawannya agar segera pulang setelah jam kerja usai dan langsung mandi ketika sampai rumah. Serta mengimbau agar tetap berperilaku sehat seperti memakai masker, menggunakan hand sanitizer supaya jangan sampai menjadi pembawa  atau carrier Covid-19 yang sampai saat ini belum ditemukan vaksinnya.

"Justru ketika dia pulang itu yang harus kita announce, kamu kalau keluar dari industri, berperilakulah tetap sehat, pakai masker, beli apa-apa pakai cuci tangan dan hand sanitizer. Jangan sampai kemudian menjadi pembawa masuk (virus), itu yang harus selalu kita ingatkan," tutur Kadisnakertrans Jatim Himawan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES