Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Banyak Warga Tak Pakai Masker, Polsek Mandiraja Turun Langsung Berikan Imbauan

Minggu, 31 Mei 2020 - 20:22 | 63.11k
Petugas Bhabinkamtibmas memberikan imbauan pada warga Desa Jalatunda agar mengenakan masker. (FOTO: Polsek Mandiraja for TIMES Indonesia)
Petugas Bhabinkamtibmas memberikan imbauan pada warga Desa Jalatunda agar mengenakan masker. (FOTO: Polsek Mandiraja for TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Petugas Polsek Mandiraja Polres Banjarnegara Jawa Tengah gencar melakukan sosialisasi perangi Covid-19. Hal ini dilakukan karena masih banyak warga kurang memahami pentingnya protokol kesehatan bagi kehidupan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19.

Pantauan TIMES Indonesia melalui akun Facebook Polsek Mandiraja, hampir setiap hari Polsek Mandiraja melakukan kegiatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam postingan terakhir, petugas dari Polsek Mandiraja turun ke sungai temui warga yang sebagian besar tidak menggunakan masker.

Bhabinkamtibmas-berikan-nasehat-2.jpg

Tampak petugas polsek mengumpulkan warga untuk diberikan pengarahan. Dalam keterangan singkatkanya di akun Facebook Polsek Mandiraja, petugas  melakukan sosialisai New Normal dengan penekanan selalu menggunakan masker saat beraktivitas.

Kapolres Banjarnegara AKBP IGA Perbawa Nugraha SIK MSi melalui Kapolsek Mandiraja AKP Margo Yuwono SH MM saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, Minggu malam (31/5/2020) membenarkan jika anggotanya turun ke sungai temu warga karena tidak menggunakan masker.

Menurur Margo Yuwono, itu adalah petugas Bhabinkamtibmas Desa Jalatunda Bripka Eko Subagyo dan Bripka Agung  Risdianto.

"Anggota kami sedang ngobrol sama penambang pasir tentang pentingnya mengenakan masker saat pandemi Corona," katanya.

Petugas juga mengenalkan New Normal atau tatanan kehidupan baru kepada warga. Tujuanya, jelas Margo Yuwono, tidak lain agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat pelaksanaan kebijakan New Normal nanti. 

"Kami masih sering melihat masyarakat terutama di pelosok pedesaan banyak yang tidak mengenakan masker. Sehingga kami dan anggota tergerak untuk memberikan sedikit wawasan buat mereka," tambah Margo Yuwono.

Langkah Polsek Mandiraja terjun langsung di tengah aktivitas warga ini adalah masyarakat lebih waspada terhadap penyebaran Covid-19 yang masih terus bertambah. Selain itu juga agar masyarakat siap menghadapi kebijakan New Normal yang akan diberlakukan oleh pemerintah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES