Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Satu Pedagang Pasar Pabuaran Cirebon Positif Covid-19

Minggu, 31 Mei 2020 - 19:37 | 46.24k
Jubir Covid-19 Kabupaten Cirebon (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)
Jubir Covid-19 Kabupaten Cirebon (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CIREBON – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah. Satu orang pedagang pasar Pabuaran dinyatakan positif covid-19 berdasarkan tes swab massal pada 28 Mei lalu.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyat kepada TIMES Indonesia, Minggu (31/5/2020).

"Penambahan kasus positif bertambah satu orang," kata Nanang.

Pasien positif ini dikatakannya berjenis kelamin perempuan berusia 53 tahun. Saat ini total pasien positif covid-19 di Kabupaten Cirebon yang masih dalam perawatan berjumlah 5 orang.

Terkait dengan penelusuran atau tracing, lanjut dia, sudah dilakukan sejak sehari sebelumnya dengan berkoordinasi pihak puskesmas. Nantinya akan dilakukan tes swab massal ulang kepada orang-orang yang sudah kontak erat dengan pasien positif tersebut.

"Dari hasil tracing bisa sampai 50 orang, karena yang bersangkutan sempat ke puskesmas dan berobat ke dokter," paparnya.

Disebutnya, pasien tersebut saat diwawancarai hanya merasakan penyakit penyerta pegal linu dan lemas. Pihaknya pun memastikan pasien positif ini tidak melakukan perjalanan kemana pun.

"Nantinya kita juga lakukan tes swab massal kembali terhadap orang-orang pasar yang tidak mengikuti swab pada tanggal 28 Mei kemarin," jelasnya.

Diketahui bila pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon sebanyak 13 orang dengan rincian 2 orang meninggal, 6 orang sembuh dan 5 orang masih dalam perawatan. Salah satu penambahan adalah Satu orang pedagang pasar Pabuaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES