Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

DKI Jakarta Provinsi Tebanyak Kedua Penambahan Kasus Covid-19 Setelah Jatim

Minggu, 31 Mei 2020 - 19:20 | 22.61k
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto. (Foto: BNPB)
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto. (Foto: BNPB)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Provinsi DKI Jakarta mengalami penambahan kasus baru positif Covid-19 sebanyak 118 orang. Dengan begitu Ibu Kota menjadi provinsi kedua ditemukan kasus baru setelah Jawa Timur (Jatim) berada di posisi pertama.

Secara akumulatif, hingga hari Minggu (31/5/2020) total kasus positif Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta menjadi 7.348. DKI Jakarta juga mengalami peningkatan dibandingkan temuan sehari sebelumnya dengan catatan 101 orang.

“DKI Jakarta kemarin 101 sekarang naik jadi 118," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto dalam konfrensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Minggu (31/5/2020).

Hanya saja Yuri menekankan, bilamana peningkatan kasus Covid-19 di DKI Jakarta bukan berasal dari warga ibu kota. Namun, karena data di DKI Jakarta mencantumkan penambahan pasien positif Covid-19 dari pekerja migran yang baru tiba di Indonesia.

“Namun sekali lagi DKI tidak hanya berasal dari penduduk DKI, tetapi juga pekerja migran Indonesia yang baru kembali,” jelas Yuri.

Menurut Yuri, jumlah pekerja migran yang kembali ke tanah air cukup banyak. Total pekerja migran setiap harinya yang masuk lewat Soekarno Hatta mencapai 1.000 orang setiap harinya.

"Rata-rata tiba 1.000 lebih yang setiap hari masuk dari bandara Soekarno-Hatta. Mereka kami screening, apabila mereka positif, mereka kami rawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet," tandas Yuri, Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 soal penambahan kasus baru Covid-19 di DKI Jakarta terbanyak kedua setelah Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES